Sukses

5 Formula Skincare Unik yang Mendominasi di Tahun 2018

Simak ragam formula skincare unik yang akan menjadi primadona di tahun 2018.

Liputan6.com, Jakarta Sama halnya seperti tren fashion, skincare juga memiliki tren yang terus berkembang. Bukan hanya makeup saja, namun produk skincare pun kerap mengalami inovasi pada formulanya yang tentunya akan banyak Anda temui di tahun 2018.

Seperti yang dilansir dari totalbeauty.com, terdapat lima bahan alami yang siapa sangka, bahan tersebut akan tertera pada kolom formula produk skincare Anda. Penasaran apa saja?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

5 Formula Skincare Unik yang Mendominasi di Tahun 2018

1. Ganja

Mendengar nama Ganja, mungkin kamu tak menyangka bahwa, bahan alami yang kontroversial ini sangat bermanfaat bagi kecantikan. Di samping masalah legalitas mengenai ganja, bahan alami ini memiliki sifat anti inflamasi yang tinggi. Ganja juga dipercaya mampu mengatasi ragam penyakit kronis, rasa cemas, menghilangkan jerawat serta meminimalisir tampilan kerut di wajah Anda.

2. Minyak Kukui

Jika biasanya minyak kelapa menjadi bintang di ranah produk perawatan, maka di tahun ini minyak kukui juga bisa dijadikan opsi untuk menghidrasi kulit Anda. Minyak yang berasal dari Hawai ini memiliki banyak manfaat. Mulai dari melembapkan, menenangkan kulit, serta memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan agresi lingkungan serta penuaan.

3 dari 4 halaman

5 Formula Skincare Unik yang Mendominasi di Tahun 2018

3. Stem Sel Tanaman

Beberapa tahun belakangan, stem sel banyak dijadikan alternatif perawatan kulit yang ampuh menjadikan tampilan kulit lebih awet muda. Di tahun 2018, inti sel tanaman yang telah diolah dengan teknologi yang sedemikian rupa sehingga memiliki manfaat yang konkrit. Oleh sebab itu, stem sel tanaman akan banyak menginfusi ragam produk skincare.

4. Kunyit

Kunyit dikenal sebagai bumbu masak dengan warna kuning yang khas. Jika biasa dipakai pada masakan kari, maka tahun ini merupakan waktunya kunyit untuk masuk ke dalam list formula produk kecantikan Anda. Kunyit memiliki sifat anti inflamasi dan anti oksidan yang tinggi. Oleh sebab itu, kunyit biasanya digunakan sebagai bahan alami yang baik untuk mengatasi penuaan, jerawat, serta eksim.

4 dari 4 halaman

5 Formula Skincare Unik yang Mendominasi di Tahun 2018

5. Mutiara

Mutiara bukanlah hal baru di dunia kecantikan. Banyak produk-produk kecantikan yang berasal dari Asia berhasil mengektraksi mutiara dan menjadikannya salah satu formula pada produk skincare. Di tahun 2018 ini, mutiara yang menjadi formula pada produk skincare mengalami sedikit perubahan. Jika biasanya mutiara berbentuk serpihan halus yang terdapat pada produk skincare Anda. Maka kali ini, serpihan mutiara aan terasa lebih kasar dan dipercaya sangat baik untuk digunakan sebagai produk eksfoliasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.