Sukses

Telaga Cisoka, Danau Berair Biru yang Memesona

Liputan6.com, Jakarta Jika Perancis punya Danau Sainte Croix, maka Banten punya Telaga Cisoka yang biru memesona. Berlokasi tidak jauh dari ibukota Jakarta, tepatnya di Kampung Cigaru, Desa Cisoka, Kecamatan Cisoka, Tangerang, Banten, danau ini menjadi pilihan wisata alternatif bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya tanpa harus jauh-jauh ke luar negeri.

Menurut catatan pengelola, Telaga Cisoka sendiri awalnya adalah area tempat penggalian tambang. Setelah aktivitas tambang terhenti, lubang bekas galian berubah wujud menjadi danau berair biru dan hijau. Di area telaga Cisoka sendiri terdapat tiga danau dengan kedalaman yang berbeda-beda, dari 15 meter sampai 30 meter.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Atraksi Wisata

Selain bisa menyaksikan panorama keindahan alam yang memesona, banyak atraksi wisata yang bisa Anda lakukan saat berada di Telaga Cisoka, salah satunya adalah menyewa perahu. Hanya dengan tarif Rp 10.000 per orang, tiap wisata bisa berfoto dengan perahu di atas danau berair jernih kebiruan.

Tak hanya itu, pihak pengelola juga telah menyediakan spot foto instagramable yang bisa digunakan wisatawan untuk sekadar selfie. Salah satu spot foto yang paling digemari wisatawan adalah spot foto berbentuk “love” yang ada di pinggir danau.

 

3 dari 3 halaman

Fasilitas Wisata Masih Kurang

Nisa, salah satu pengunjung kepada Liputan6.com mengatakan, Danau Cisoka bisa jadi alternatif wisata yang murah meriah, tempatnya juga bersih dan cocok bagi mereka yang ingin foto-foto.

“Danau ini bisa jadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Banten, cuma di sini masih gersang banget dan masih sedikit tempat kulinerannya,” ungkap Nisa.

Nisa juga berharap semoga pemerintah daerah setempat bisa mengelola dan mempromosikan telaga ini sehingga lebih banyak dikenal lagi dan makin banyak fasilitas seru yang bisa dibangun di sekitar lokasi telaga.

Untuk masuk ke area Telaga Cisoka, wisatawan hanya perlu membayar tiket Rp 10.000, untuk motor Rp 5.000, dan mobil Rp 10.000. Dengan harga tiket masuk yang murah meriah, tiap orang sudah bisa merasakan sensasi berada di danau berair biru nan cantik dan memesona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.