Sukses

Pakai Makeup ke Kantor, Gaji Bisa Lebih Tinggi?

Mengapa makeup bisa membuat Anda menghasilkan lebih banyak uang di tempat kerja? Simak di sini alasannya.

Liputan6.com, Jakarta Makeup adalah satu hal esensial yang tidak bisa ditinggalkan lagi sekarang, khususnya bagi kaum wanita, benar? Tahukah Anda bahwa makeup ternyata juga berpengaruh terhadap penghasilan di tempat kerja?

Apa saat ini Anda sedang meminta kenaikan gaji? Jika iya, mungkin makeup bisa membantu Anda, seperti dilansir dari oxygen.com, Senin (26/2/2018).

Menurut sebuah studi yang dilakukan oleh para peneliti di University of Chicago dan University of California, para pemilik perusahaan biasanya mengeluarkan uang berdasarkan kecantikan dan perawatan diri yang dilakukan karyawannya.

Para peneliti menemukan bahwa orang yang menarik secara fisik cenderung mendapatkan gaji yang lebih tinggi. Pertanyaannya mungkin adalah apa yang membuat orang-orang ini terlihat menarik dengan makeup?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makeup bisa buat Anda menghasilkan banyak uang

Daya tarik ini sebagian besar ternyata berasal dari perawatan dan makeup, bukan kecantikan alami. Dengan kata lain, wanita yang suka memakai makeup akan lebih mudah membuat koneksi di tempat kerja, dibandingkan dengan wanita yang hanya mengandalkan kecantikan alami mereka dan tidak suka memakai makeup.

Angka penghasilannya pun signifikan. Wanita yang tidak menarik tapi rajin merawat diri, rata-rata memiliki penghasilan sebesar 37.000 Dolar AS.

3 dari 3 halaman

Makeup bisa buat Anda menghasilkan banyak uang

Wanita dengan penampilan biasa dan jarang melakukan perawatan rata-rata memiliki penghasilan sebesar 24.000 Dolar AS. Sedangkan wanita yang tidak menarik dan tidak pernah merawat dirinya, termasuk memakai makeup saat pergi ke tempat kerja akan menghasilkan rata-rata 22.000 Dolar AS setiap tahunnya.

Jadi, jika menurut Anda penampilan bukanlah sesuatu yang penting dan tidak perlu diperhatikan, salah. Rawatlah diri sendiri dengan baik dan usahakan memakai makeup setiap kali pergi ke tempat kerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.