Sukses

Keuangan Suami Perlukah Diketahui Istri?

Liputan6.com, Jakarta Keuangan adalah komponen utama dalam sebuah hubungan pernikahan dan mungkin Anda juga telah mengetahuinya. Menurut sebuah survei yang dilakukan oleh Fidelity, ada 43 persen istri yang bahkan tidak mengetahui gaji dari suami mereka, apakah Anda merupakan salah satu yang tidak mengetahui apa pun tentang keuangan pasangan?

Dilansir dari brides.com, Minggu (25/2/2018), beberapa wanita merasa bahwa uang hanya membuat mereka stres, sehingga menyerahkan semuanya kepada pasangan. Beberapa lainnya membiarkan para suami memiliki akun keuangan yang tidak mereka ketahui pemasukan dan pengeluarannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Seberapa paham Anda tentang keuangan suami?

Sebelum menikah, keuangan harus menjadi satu hal prioritas yang dibicarakan sedini mungkin. Anda dan pasangan bisa mulai dengan harapan finansial di masa depan, bagaimana keduanya akan menghabiskan uang, tujuan menabung, dan apa yang ingin dibeli.

3 dari 3 halaman

Seberapa paham Anda tentang keuangan suami?

Hal ini juga bisa membantu Anda dan pasangan mengetahui kekurangan masing-masing dan saling membantu untuk mengatasinya. Tentu saja ini bukan masalah bersikap posesif atau agresif. Namun dengan mengetahui keuangan suami, sebagai istri Anda bisa membantu mengelolanya dengan lebih baik lagi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.