Sukses

Benarkah Teh Hijau dan Madu Bisa Meredakan Jerawat?

Coba atasi permasalahan jerawat dengan cara alami menggunakan teh hijau dan madu.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini seorang gadis dari Las Vegas ramai diperbincangkan di media sosial akibat unggahannya seputar permasalahan jerawat. Dilansir dari Independent, Hilda Paz Robles yang baru berusia 17 tahun bercerita bahwa wajahnya sembuh dari jerawat yang mengerikan, hanya dengan menggunakan ramuan sederhana yakni teh hijau dan madu asli. 

Hilda mengungkapkan bahwa wajahnya mengalami peradangan yang cukup parah akibat jerawat yang membesar dan memerah. Dirinya mengaku setelah mencoba meminum teh hijau yang dicampur dengan sedikit madu selama tiga kali dalam seminggu, ia mulai merasa ada perubahan terhadap kulit wajahnya. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Masker Alami

Semenjak itulah Hilda mulai rutin melakukan mencoba perawatan alami dengan menggunakan masker buatanya sendiri. Selain diminum, ia menggosokkan teh hijau yang sudah dicampur dengan madu hingga berbentuk pasta ke wajah. Agar meresap masker didiamkan selama 30 menit hingga dua jam. Setelah itu wajah dibilas dengan menggunakan air.

 

3 dari 3 halaman

Perawatan Rutin

Menurut Hilda jika perawatan ini dilakukan secara rutin, maka hasil yang didapatkan benar-benar menakjubkan. Kandungan antioksidan yang terdapat pada teh hijau mampu mencerahkan dan melindungi kulit dari radikal bebas sehingga sangat efektif untuk mengobati kondisi kulit wajah yang berjerawat.

Sedangkan madu dikenal memiliki kemampuan untuk mengurangi kemerahan, menenangkan peradangan dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Berani mencobanya?

*(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.