Sukses

Cuma Ada di Jepang, Liburan ke Paris Tanpa Meninggalkan Tempat

Liputan6.com, Jakarta First Airlines Jepang baru saja merealisasikan liburan impian ke berbagai kota destinasi wisata dunia, menikmati perjalanan kelas satu, makan malam mewah, hingga city tour. Uniknya perjalanan wisata ini memanfaatkan teknologi Virtual Reality (VR) super-canggih, sehingga wisatawan tidak perlu lagi  membeli tiket pesawat yang mahal, bayar biaya bagasi, dan berdesak-desakan di bandara yang selalu sibuk.

Ini bukan fiksi ilmiah dan gawean iseng-iseng Jepang, First Airlines Jepang menganggap ini sebagai perjalanan wisata di masa depan yang memanfaatkan kekuatan VR untuk menciptakan liburan impian.

Menurut informasi yang dikutip dari laman CNN Travel, Rabu (21/2/2018), untuk bisa merasakan sensasi liburan ini, wisatawan hanya perlu membayar 4.980 Yen atau sekitar Rp620.000 untuk kelas bisnis dan 5.980 Yen atau sekitar Rp750.000 untuk kelas satu. Ongkos ini tentu lebih terjangkau ketimbang harus benar-benar ada di dunia nyata.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Cara Baru untuk Traveling

Manager First Airlines Hirokai Abe mengatakan, ini adalah jawaban dari sulitnya melakukan perjalanan karena minimnya waktu dan keuangan.

"Jika saya dapat dengan mudah mengakses bandara dan mengambil penerbangan meskipun itu virtual, saya pikir akan sangat keren,” ungkap Abe.

Setelah berada di pesawat, wisatawan langsung melakukan penerbangan selama dua jam. Dekorasi pesawat dibuat sedemikian rupa sehingga benar-benar menyerupai kabin pesawat terbang.

Penumpang juga akan dilayani makanan lezat oleh pelayan udara, di samping minuman dan makanan ringan lainnya.

Menu tergantung pada tujuan pilihan, Manhattan clam chowder dan cheesecake untuk New York, sedangkan salmon tartar dan sup bawang untuk tujuan Paris.

 

3 dari 3 halaman

Sensasi Liburan VR

Berkat pemetaan proyeksi dan video yang super-canggih, setelah tiba di kota destinasi wisata dunia, wisatawan bisa merasakan tur 360 derajat layaknya berada di lokasi secara sungguhan. Hal ini tentu menjadi cara lain untuk liburan, selain juga cocok bagi mereka ingin bepergian tapi terhambat masalah keuangan dan kesehatan.

VR kini menjadi semakin mahakuasa dalam dunia pariwisata, dan memungkinkan wisatawan menikmati keajaiban dunia, semuanya tentu tanpa meninggalkan rumah mereka. Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi liburan ala VR, datanglah ke Tokyo dan pemesanan liburan ini akan dibuka sampai April 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.