Sukses

3 Tips Jitu Melupakan Mantan Pacar Usai Putus Cinta

Lupakan mantan pacar usai putus cinta dengan 3 cara ini.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak hal yang bisa menyebabkan hubungan cinta Anda dan pasangan berakhir, mulai dari masalah ketidakcocokan hingga pengkhianatan. Lepas dari beragamnya faktor yang menyebabkan putusnya jalinan cinta Anda, perasaan yang umumnya timbul adalah kesedihan.

Bagi sebagian orang, permasalahan tak hanya seputar rasa sedih saja tapi juga memori yang selalu datang sehingga sulit untuk melupakan mantan dan move on.

Apa yang bisa Anda lakukan untuk bisa segera move on dari si dia? Melansir halaman New York Post pada Kamis (22/2/18), berikut ini adalah 3 tips untuk bisa melupakan mantan usai putus cinta.

Ingat momen buruk

Jika Anda memang berniat untuk melupakan mantan, yang perlu Anda lakukan adalah mengingat kembali memori-meori tak menyenangkan bersama degan dirinya. Cara ini berguna untuk “melawan” ingatan-ingatan indah bersama dirinya sehingga dalam otak Anda, sosoknya tak lagi tampak seindah dulu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ciptakan kenangan yang baru

Saat Anda masih menjalin hubungan bersama dirinya, Anda tentu pernah ke suatu tempat atau melakukan kegiatan bersama. Setelah Anda berhasil melewati masa sedih karena putus cinta, cobalah untuk kembali mendatangi tempat-tempat itu atau melakukan kegiatan-kegiatan yang dulu dilakukan bersamanya dengan mengajak teman atau keluarga.

Dengan cara ini, pikiran Anda akan menciptakan kenangan baru sosok lain di lokasi tersebut. Jangan berusaha untuk menghindari tempat-tempat dan kegiatan-kegiatan tersebut karena ini justru akan membuat Anda akan makin sulit melupakannya.

 

3 dari 3 halaman

Rileks

Coba tenangkan pikiran Anda dengan cara meditasi, beribadah, berolahraga, atau hal-hal lain yang bisa membuat pikiran Anda menjadi lebih rileks dan tak terhanyut dalam emosi atau kenangan bersamanya. Jika sudah tenang, cobalah untuk fokus dengan berbagai hal yang seharusnya Anda kerjakan, entah itu pekerjaan kantor, hingga hobi baru.

Bio In God Bless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.