Sukses

Wanita, Ini 3 Kunci Penting Berat Badan Ideal

Liputan6.com, Jakarta Setiap wanita tentu ingin memiliki berat badan ideal. Berbagai cara dilakukan mulai dengan olahraga ekstrem hingga diet ketat. Namun jika tidak melakukannya dengan benar yang ada bukan tubuh ideal yang didapat namun bisa mempengaruhi kesehatan.

Seperti dilansir dari situs Allwomanstalk, Kamis (22/2/2018), berikut rahasia untuk wanita yang ingin menurunkan berat badan dengan cara yang benar. Berani coba?

1. Puasa

Anda bisa menurunkan berat badan dengan berpuasa. Setelah dalam seminggu menimbun lemak lakukan puasa rutin minimal seminggu sekali. cara ini efektif untuk membuat tubuh Anda lebih sehat dan berat badan ideal perlahan dapat terwujud.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menurunkan berat badan

2. Olahraga

Olahraga intensif menjadi salah satu cara menurunkan berat badan. Lakukan dengan rutin untuk memperbaiki otot dan menurunkan berat tubuh. Selain itu olahraga rutin dapat merangsang aliran darah sehingga membuat tubuh lebih bugar. Tidak perlu olahraga yang terlalu berat, lakukan olahraga ringan namun sering untuk mendapatkan berat badan impian.

3. Minum banyak air

Meminum banyak air dapat membakar kalori lebih banyak. Makanan yang tersimpan di dalam tubuh juga dengan lebih mudah dicerna sehingga metabolisme lebih baik. Cobalah untuk mengganti jus, minuman soda, dan alkohol serta minuman manis lainnya dengan air mineral dan lihat hasilnya.

3 dari 3 halaman

Memiliki tubuh ideal

4. Kurangi garam

Sodium dapat menyebabkan tubuh menahan air, sehingga membuat berat badan naik. Jadi cobalah untuk mengurangi garam dalam makanan sebanyak Anda bisa. Cobalah secara perlahan hingga terbiasa untuk mengurangi garam dalam makanan.

5. Ganti karbohidrat dengan serat

Terakhir Anda bisa mencoba untuk mengganti karbohidrat yang biasanya mengandung garam berlebihan dengan serat seperti sayur dan buah-buahan. Lakukan dengan perlahan karena sulit menghilangkan kebiasaan mengkonsumsi kabohidrat. Saat Anda melihat perubahan setelah melakukannya kurangi secara terus menerus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.