Sukses

Manfaat Berpikir Positif Bagi Kesehatan yang Jarang Diketahui

Liputan6.com, Jakarta Selalu berpikiran positif dapat membuat Anda jauh lebih segar dan bahagia. Hal ini karena berpikiran postitf dapat mempengaruhi kesehatan Anda. Anda juga akan terhindar dari berbagai masalah, jika memiliki sifat ini.

Lantas apa saja manfaat berpikir positif bagi kesehatan? Seperti dilansir dari situs Allwomanstalk, Kamis (22/2/2018), berikut alasan mengapa berpikir positif baik untuk kesehatan Anda, khususnya kesehatan jiwa dan pikiran.

1. Anda jarang sakit

Menurut penelitian di University of Kentucky, manusia yang optimis dan berpikir positif dalam menjalani hari-harinya memiliki sistem imun yang lebih kuat. Hal ini mengapa Anda yang berpikiran positif tidak mudah terserang penyakit dan selalu sehat. Saat Anda bahagia dan optimis, hormon oksitosin akan bekerja ke seluruh tubuh membuat lebih bersemangat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Peluang terkena stroke kecil

2. Peluang terkena stroke kecil

Hiduo dengan bahagia dan optimis memperlambat munculnya plak pada arteri Anda. Sementara plak ini merupakan salah satu penyebab munculnya penyakit stroke. Seperti hasil penelitian terbaru dari University of Michigan yang menemukan bahwa Anda dengan sifat positive thinking dalam hidup memiliki risiko stroke yang lebih rendah.

3 dari 3 halaman

Mengambil keputusan dengan baik

3. Mengambil keputusan dengan baik

Memiliki pikiran yang negatif membuat Anda cenderung terburu-buru dalam mengambil keputusan. Jika Anda memiliki sifat positive thinking dan optimis, akan lebih terbuka dan fleksibel dalam menghadapi masalah. Sehingga dapat berpikir lebih matang dalam mengambil sebuah keputusan. Sudahkan Anda berpikiran positif?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.