Sukses

Snow Monster, Pilihan Tempat Baru untuk Bermain Ski di Jepang

Liputan6.com, Jakarta Saat kereta gantung meluncur mendaki gunung di Yamagata Jepang, pemandangan pohon cemara yang tertutup salju tebal mulai terlihat berbeda dengan tampilan unik. Penumpang kereta gantung dengan bersemangat menikmati pemandangan indah yang menakjubkan.

Ini adalah reaksi umum orang-orang saat pertama kali bertemu dengan "monster salju" legendaris Zao Onsen - atau "juhyo" dalam bahasa Jepang. Kehebohan meningkat saat penumpang keluar dari kereta gantung dan bersiap untuk menjelajahi sosok misterius dari dekat.

Fenomena juhyo adalah hasil dari cuaca yang sangat ekstrem di Jepang. Pepohonan mulai mengumpulkan lapisan salju dan es tebal, hingga akhirnya membeku menjadi bentuk menarik yang mengubah desa kecil ini menjadi tujuan musim dingin populer.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Popularitas Zao Meningkat di Kalangan Warga Asing

 

Monster friends. #snowmonsters #zaoonsen #yamagata #snowjapan #japanwinter

Sebuah kiriman dibagikan oleh セリーナ (@cehlluminati_) pada

Popularitas Zao jelas meningkat di kalangan warga asing. Tujuh tahun lalu bahkan tidak ada orang asing dan tidak ada orang di restoran atau hotel yang bisa berbahasa Inggris.

Untuk mencapai area yang terdapat monster salju, pengunjung memiliki dua pilihan. Yang pertama adalah dengan menaiki kereta gantung dari pangkalan utama Zao Ski Resort.

Bagi pemain ski dan snowboarder, akses untuk kereta gantung disertakan dalam paket Zao Snow Resort. Sementara bagi mereka yang berjalan kaki, ada tiket pulang-pergi yang terpisah.

Begitu sampai di puncak, pengunjung dengan berjalan kaki bisa dengan bebas berkeliaran di antara monster salju. Tempat ini juga dilengkapi dengan kamar kecil dan restoran bergaya kafetaria.

 

 

3 dari 3 halaman

Desa Zao Onsen

Zao Onsen sendiri adalah sebuah desa pegunungan kecil yang memiliki daya tarik yang besar, menawarkan pengalaman klasik kota kecil Jepang.

Pilihan akomodasi berkisar dari penginapan kecil hingga beberapa resort yang lebih besar seperti Zao Shiki no Hotel. Di sini para tamu dapat memilih antara kamar tradisional Jepang atau bergaya Barat.

Di desa ini, ada beberapa restoran berkualitas yang menyajikan makanan Jepang biasa serta bar bergaya izakaya klasik.

Butuh istirahat dari makanan Jepang? The adorable Craftbeer & Pizza Quantum menyajikan pizza lezat dan memiliki banyak pilihan bir.

Yurike Metriani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.