Sukses

Rambut Keriting Sulit Ditata? Ini 5 Triknya

Liputan6.com, Jakarta Rambut keriting mungkin adalah jenis rambut yang berbeda dari lainnya. Tidak seperti rambut lainnya, rambut keriting membutuhkan lebih banyak perhatian Anda.

Jika tidak ditata dengan baik, rambut keriting hanya akan terlihat seperti kutukan, benar? Jika Anda salah satu yang memiliki rambut keriting, jangan khawatir, dilansir dari purewow.com, Selasa (20/2/2018), berikut ini adalah beberapa trik menata rambut keriting. Penasaran?

1. Mulailah dari potongan rambut

Jangan pernah menata rambut dengan potonga rambut berbentuk segitiga, karena ini adalah bencana. Bagaimanapun tekstur rambut Anda, minta penata rambut untuk memberikan Anda potongan rambut yang panjang, entah itu di bawah atau di atas bahu.

2. Gunakan sampo bebas sulfat

Usahakan untuk memilih produk sampo yang bebas sulfat, mengapa? Sulfat akan memberikan rambut lebih banyak kelembapan, mimpi buruk bagi siapa saja yang memiliki rambut keriting.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tips menata rambut keriting

3. Hindari handuk mandi

Tetaplah setia pada handuk microfiber atau kaos katun untuk menyerap kelebihan air setelah keramas. Jangan sekali-kali Anda mencoba untuk menggosok kepala dengan handuk mandi, ini akan menyebabkan rambut keriting mengembang.

4. Perawatan teratur

Lakukan perawatan rambut secara teratur, entah itu dengan protein atau rejimen pengkondisian yang sangat penting untuk rambut keriting Anda. Cara terbaik untuk menentukan waktu terbaik melakukan perawatan adalah mengencangkan satu helai rambut, jika ia tidak memantul kembali, saatnya untuk melakukan masker rambut.

3 dari 3 halaman

Tips menata rambut keriting

5. Mengantisipasi tekstur produk yang digunakan

Tekstur produk perawatan rambut yang Anda gunakan tentu berdampak bagi keadaan rambut keriting. Jika rambut Anda tipis, selalu gunakan mousse, jangan pernah menyentuh gel karena hanya akan membuat rontok.

Untuk rambut tebal, cobalah minyak biji anggur di ujung rambut. Atau Anda juga bisa menggunakan minyak dan bahan dari argan untuk rambut keriting.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.