Sukses

Ini 5 Cara Mendapatkan Uang dari Hobi Mengaplikasikan Makeup

Liputan6.com, Jakarta Anda senang berkreasi dengan makeup? Pernahkah terpikir untuk mendapatkan uang dari hobi ini? Tak perlu bingung lagi, karena 5 profesi seputar makeup ini bisa menghasilkan uang untuk Anda. Apa saja? Simak ulasannya dari DuitPintar.com berikut ini:

1. Jadi blogger dan vlogger 

Ambil kamera Anda dan langsung bikin video tutorial makeup. Keluarkan semua keahlian Anda di depan kamera dan buat banyak orang terpana.

Tapi Anda juga harus punya ciri khas ya, seperti blogger Sasyachi dengan makeup ala Korea. Ada juga Janine Intansari, vlogger yang sering gonta-ganti warna rambut dan mewarnai alisnya.

Fee yang didapatkan sekitar 500K-800K untuk unggahan satu buah foto atau video. Nah, bayangkan kalau satu hari mereka unggah 10 materi. Berapa banyak setiap bulan uang yang mereka dapatkan?

2. Jadi selebgram produk makeup

Jadi selebgram juga sangat menjanjikan. Fee yang mereka dapatkan sekitar Rp 500 ribu-Rp 2 juta per post. Harga itu belum termasuk untuk paid promote di IG atau IG story ya. Dari penghasilannya sebagai selebgram, banyak dari mereka yang sudah bisa membeli kendaraan sendiri. Menarik bukan?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Jadi makeup artist

Jadi makeup artist itu ternyata juga sangat menjanjikan. Bahkan beberapa makeup artist di Indonesia memiliki penghasilan yang mencengangkan dan menjadi langganan para selebriti.

Bubah Alfian salah satunya yang memiliki kisaran fee Rp 2,5 juta hingga Rp 14,5 juta. Ada juga Irwan Riady yang menerima endorse dari brand kosmetik internasional, Anastasia Beverly Hills.

4. Menciptakan brand makeup sendiri 

Bisnis kosmetik dan skincare kini juga banyak sekali dilirik oleh para artis karena memang pendapatannya sangat menjanjikan. Bagaimana tidak, kosmetik dan skincare itu sudah pasti tak pernah bisa lepas dari wanita.

Seperti salah satunya Jedar Cosmetic milik Jessica Iskandar yang menjual BB cushion seharga Rp 295 ribu, lipmatte Rp 99 ribu, dan produk lainnya. Nah, kebayang berapa penghasilan Jessica dari bisnis jualan makeup itu sendiri.

 

3 dari 3 halaman

5. Jadi spesialis sulam

Bisnis sulam menjadi salah satu pekerjaan yang sangat menjanjikan di tahun 2017 hingga 2018. Bayangkan saja, untuk sulam alis di Brow Studio milik Anggie Rassly, Anda harus merogoh kocek mulai dari Rp 5 juta. Belum lagi untuk service yang lain, seperti bulu mata palsu, sulam bibir, maupun wax.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.