Sukses

Ada Hotel Ramah Lingkungan di Kutub Utara, seperti Apa?

Dikelilingi pemandangan alam Norwegia yang memesona, Hotel Svart menyediakan layanan ramah lingkungan yang menakjubkan.

Liputan6.com, Jakarta Sebuah hotel unik baru dibuka di Lingkar Arktik atau Lingkar Kutub Utara, yang dipastikan akan mencuri perhatian para pemerhati lingkungan.

Dikelilingi pemandangan alam Norwegia yang memesona, Hotel Svart menyediakan layanan ramah lingkungan yang menakjubkan, menjadikannya hotel berenergi positif pertama di dunia yang berada di atas Lingkar Arktik.

Hotel ini terletak di kaki gunung Almlifjellet dan berdiri di atas perairan jernih fyord Holandsfjorden, tepat di ujung Lingkaran Arktik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya Banyak Fitur Ramah lingkungan

Dirancang oleh arsitek Snøhetta yang juga merupakan perancang restoran bawah laut Norwegia, hotel unik ini diharapkan dapat mengurangi konsumsi energi tahunan sebesar 85 persen dibandingkan hotel modern lain dan mampu menghasilkan energi sendiri.

Kamar, restoran, dan teras yang strategis dirancang agar dapat memanfaatkan energi matahari sepanjang hari.

Belum lagi banyak fitur ramah lingkungan lainnya termasuk panel surya yang diproduksi oleh energi hydro bersih.

 

3 dari 3 halaman

Pengunjung Dapat Melihat Northern Lights

Di musim panas, para tamu dapat berjalan-jalan di sepanjang jalur hotel unik yang semua bagiannya terbuat dari kayu ini, sementara di musim dingin dapat digunakan untuk menyimpan perahu dan kayak, yang berarti tidak perlu membangun tempat penyimpanan tambahan.

Bentuk hotel melingkar yang unik ini dirancang agar para tamu dapat menikmati pemandangan panorama yang tak tertandingi. Beberapa pengunjung yang beruntung bahkan bisa melihat sekilas northern lights.

Namun para pengunjung masih harus bersabar karena belum ada tanggal resmi pembukaan hotel ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.