Sukses

3 Alasan Tidak Harus Merasa Sendirian Saat Melajang

Baru saja melajang? Simak alasannya di sini kenapa Anda tidak harus merasa sendirian.

Liputan6.com, Jakarta Jika Anda baru saja menjadi lajang, butuh waktu untuk menyesuaikan diri dengan kehidupan yang baru tanpa pasangan. Namun menjadi lajang tidak berarti Anda sendirian. Jika Anda tidak ingin merasa sendirian, lihatlah sekeliling.

Anda akan menyadari bahwa betapa sesaknya dunia ini hingga membuat tidak lagi merasa sendiri. Dilansir dari Elite Daily pada Jumat (23/2/2018), ada tiga alasan kuat bahwa menjadi lajang bukan berarti Anda merasa sendirian.

1. Akan selalu menjadi sahabat terbaik Anda

Pada waktu tertentu, satu-satunya orang yang bisa memberikan apa yang Anda inginkan adalah diri sendiri. Meyakini bahwa tidak ada orang yang bisa menghentikan Anda akan membuat impian menjadi terwujud. Anda tidak perlu mengandalkan orang lain untuk mencintai diri sendiri saat menjadi lajang. Cukup andalkan diri sendiri dan Anda akan mendapatkan emosi yang bisa mengisi hati lebih dari siapapun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Tidak ada yang mengenal Anda sepenuhnya

Anda menjadi satu-satunya orang yang mengenal diri sepenuhnya meski harus melewati perjalanan panjang untuk memahaminya. Karena Anda akan selalu kembali pada diri sendiri. Setiap pertemuan yang Anda hadapi dengan orang lain hanya akan membuka diri pada lapisan penemuan baru.

Anda tidak sendirian hanya karena tidak ada yang mengenal diri sendiri sepenuhnya. Saat ini Anda hanya dalam proses menemukan diri sendiri. Semakin dikelilingi dengan beragam jenis orang, maka Anda akan semakin mengenal diri sendiri.

3 dari 3 halaman

3. Bisa membawa kenyamanan bagi teman maupun orang asing

Menjadi jomblo adalah kesempatan bagi Anda untuk mengeksplorasi semua bentuk koneksi yang dunia tawarkan. Ada berbagai lapisan koneksi yang menunggu Anda untuk ditemukan. Tidak masalah jika orang datang silih berganti dalam kehidupan Anda. Ini menjadi kesempatan bagi Anda untuk lebih banyak mengenal karakter manusia dan memberikan ruang bagi mereka yang butuh kenyamanan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.