Sukses

Mata Panda Akan Semakin Parah dengan 9 Kebiasaan Tidur Ini

Ini beberapa kebiasaan tidur yang bisa menyebabkan mata panda semakin parah, penasaran? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Mata panda biasanya didapatkan jika Anda tidak memiliki waktu tidur yang cukup. Namun, ternyata tidak hanya waktu tidur yang kurang, kebiasaan tidur juga bisa membuat mata panda Anda semakin parah.

Dilansir dari purewow.com, Senin (19/2/2018), berikut ini adalah beberapa kebiasaan tidur yang akan memperparah mata panda Anda. Penasaran apa saja?

1. Anda makan permen atau makanan pedas

Makan permen sebelum tidur bisa sangat merugikan Anda. Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Sleep Medicine menemukan bahwa makanan tinggi lemak jenuh dan gula dikaitkan dengan tidur yang tidak berkualitas dan kurang restoratif melalui banyak interupsi.

Selain permen, hindari makanan pedas sebelum tidur. Makanan pedas mengandung acid reflux yang bisa berpengaruh buruk saat Anda tidur dan menyebabkan mata panda.

2. Anda tidak makan tepat waktu

Aturan praktisnya adalah berhenti makan tiga jam sebelum tidur. Jika Anda benar-benar merasa harus makan, pilihlah jenis makanan yang ringan, lebih rendah lemak jenuh dan gula.

3. Anda minum lebih dari satu gelas wine

Minum lebih dari dua gelas wine bisa mengacaukan siklus tidur Anda. Sedikit alkohol mungkin akan membantu Anda tidur lebih mudah, namun juga menurunkan kualitasnya, sehingga menyebabkan mata panda semakin parah.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebiasaan tidur yang bisa memperparah mata panda

4. Anda minum terlalu dekat dengan waktu tidur

Minum air memang penting, namun jangan melakukannya terlalu malam. Minum delapan gelas air dalam sehari sebelum jam sepuluh malam.

5. Anda tidak memiliki rutinitas

Malam ini Anda bisa tidur jam sepuluh malam, namun malam berikutnya waktu tidur menjadi mendekati pagi. Menurut seorang ilmuwan, otak memiliki kapasitas untuk mengembalikan tidur yang telah hilang, jadi Anda tidak perlu menghabiskan satu hari hanya untuk berada di tempat tidur mengganti hari-hari sibuk lainnya.

6. Anda masih melihat ponsel di tempat tidur

Menatap ponsel sebelum tidur akan mencegah otak melepaskan pelatonin, hormon yang membuat tubuh tertidur. Untuk mencegah hal ini, lepaskan ponsel Anda beberapa jam sebelum tidur.

3 dari 3 halaman

Kebiasaan tidur yang bisa memperparah mata panda

7. Anda mandi air panas sebelum tidur

Di malam hari, tubuh perlu menurunkan suhu tubuh dan mandi air panas hanya membuat suhu tubuh meningkat. Jika Anda benar-benar ingin mandi air panas, lakukan setidaknya dua jam sebelum tidur di malam hari.

8. Anda sering menunda-nunda alarm di pagi hari

Setiap kali Anda menunda alarm di pagi hari, tubuh akan memulai siklus tidur yang baru dan membuatnya tidak terasa nyaman. Jika hal ini diteruskan, Anda hanya akan merasa lelah ketika bangun.

9. Suhu kamar terlalu hangat

Usahakan Anda memiliki kamar dengan suhu antara 65 sampai 68 derajat Fahrenheit untuk membantu proses tidur lebih cepat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.