Sukses

Brand Fashion Chanel Renovasi Bangunan Bersejarah di Paris

Liputan6.com, Jakarta Selain sosok Karl Lagerfeld sebagai fashion designer dan busana-busana berbahan tweed, apa yang Anda pikirkan ketika mendengar nama brand fashion asal Paris, Chanel?

Jika Anda merupakan penggemar brand high fashion ini, Anda tentu tahu bahwa Chanel kerap mengadakan peragaan busana di Grand Palais. Biasanya dekorasi panggung fashion show Chanel di tempat itu dirancang megah dan membentuk berbagai latar spektakuler, mulai dari supermarket hingga restoran.

Melansir halaman Elle pada Minggu (18/2/18), brand fashion Chanel akan mencurahkan dana dalam jumlah besar untuk membantu proses renovasi Grand Palais. Rumah mode itu akan menyumbang sebesar 25 juta euro atau sekitar 420 milyar rupiah. Renovasi ini akan dimulai pada Desember 2020 mendatang dan ditargetkan akan selesai dalam waktu 4 tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Grand Palais

Sejak tahun 2005, Chanel menggunakan Grand Palais sebagai lokasi beberapa show miliknya yang spektakuler. Pada musim lalu, Chanel menghadirkan tata dekorasi mengagumkan dengan menghadirkan hutan lengkap dengan air terjun. Selain hutan, Chanel juga pernah mendekorasi tempat itu menjadi bandara dan banyak dekorasi menakjubkan lainnya.

“Bagi Chanel, Grand Palais lebih dari sekadar monumen di jantung kota Paris. Bangunan ini merupakan karya arsitektur hebat yang menjadi inspirasi dari kreasi-kreasi Karl Lagerfeld,” ucap Bruno Palovslky yang merupakan presiden Chanel.

 

3 dari 3 halaman

Grand Palais des Champs-Elysees

Grand Palais memiliki nama lengkap Grand Palais des Champs-Elysees. Bangunan bersejarah ini terletak di Champs-Elysees, Paris. Bangunan ini mulai dibangun pada tahun 1897 sebagai tempat perhelatan Universal Exposition pada tahun 1900. Grand Palais menampilkan gaya arsitektur Beaux-Arts dan dirancang oleh beberapa arsitek, yakni Henri Deglane, Albert Louvet, Albert Thomas, dan Charles Girault. Bangunan ini ditujukan untuk menjadi tempat penyelenggaraan berbagai event seni.

Bio In God Bless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.