Sukses

Tampil Bersinar Saat Rayakan Imlek, Simak di Sini

Simak beberapa cara untuk tampil bersinar saat merayakan Imlek.

Liputan6.com, Jakarta Imlek membuat wanita bersemangat untuk tampil bersinar karena akan bertemu dengan sanak keluarga. Dengan kulit yang bagus dan sehat menjadi dasar untuk tampilan yang menarik, khusus di hari Imlek.

Dengan perawatan kulit yang tepat, Anda tidak perlu memoles terlalu banyak wajah Anda dengan makeup. Dilansir dari Boldsky pada Kamis (15/2/2018), ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk tampil bersinar saat merayakan Imlek.

1. Air putih

Pastikan Anda selalu minum air putih minimal dua liter sehari. Air putih membantu mengeluarkan racun dari tubuh dan memastikan kulit Anda tetap bersinar.

2. Masker wajah

Banyak dari Anda mungkin mengalami kesulitan untuk menemukan masker wajah yang tepat. Anda bisa coba multi mask. Misalnya, Anda memiliki jerawat di T-Zone, Anda bisa menggunakan masker purifying clay di T-Zone. Sementara bagian wajah lainnya menggunakan masker madu. Wah, kulit langsung bersinar pada hari Imlek.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Sleeping mask

Sleeping mask menjadi pelengkap dalam perawatan kulit Anda. Gunakan sleeping mask pada malam hari untuk membuat Anda lebih bercahaya di pagi hari. Gunakan sepanjang malam, kemudian bilas wajah Anda keesokan paginya.

4. Serum

Serum dapat menjadi perawatan kulit yang menakjubkan. Anda bisa menggunakannya setelah menggunakan toner dan sebelum menggunakan pelembab. Serum memiliki tekstur yang lengket seperti gel. Setelah diaplikasikan, diamkan sebentar hingga mengering dan menyerap ke dalam kulit.

5. Krim malam untuk hidrasi

Pada malam hari, kulit Anda perlu sedikit perawatan ekstra untuk memperbaiki semua kerusakan yang terjadi di siang hari. Krim malam membantu menyembuhkan kulit Anda dalam semalam.

3 dari 3 halaman

6. Krim mata

Area bawah mata menjadi area yang pertama kali menunjukkan tanda penuaan dan kerusakan. Sangat penting menggunakan krim mata sedini mungkin untuk menghindari garis halus dan kulit kering.

7. Minyak wajah

Gunakan minyak wajah untuk tampilan kulit yang bercahaya. Pastikan Anda menggunakan yang ringan sehingga mudah diserap oleh kulit.

8. Selalu gunakan toner

Jangan lupa untuk selalu gunakan toner setelah mencuci muka. Toner meminimalkan ukuran pori-pori, menghilangkan residu pencuci wajah dan bahkan makeup dan kotoran yang tidak dapat dihilangkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.