Sukses

Ajaib, Ini Kegunaan Saus Tomat untuk Rambut Berwarna

Ternyata saus tomat memiliki khasiat baik untuk Anda pemilik rambut berwarna. Penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Berbagai makanan seperti spagheti dan pizza memang akan terasa nikmat ketika disantap bersama saus tomat. Namun, pernahkah Anda membayangkan saus tomat digunakan untuk hal lainnya, selain dimakan?

Mungkin akan terdengar aneh, tapi saus tomat yang biasa Anda makan, ternyata bisa digunakan untuk mewarnai rambut. Penasaran?

Melansir dari laman Bright Side, Kamis (15/2/2018) jika rambut Anda yang berwarna tiba-tiba gagal dan berubah menjadi hijau, tak perlu mengocek uang banyak karena Anda hanya perlu menggunakan saus tomat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengalaman Sienna Miller

Seperti yang pernah dilakukan oleh aktris cantik Sienna Miller. Ia pernah mengolesi saus tomat pada rambutnya untuk mengembalikan warna asli rambutnya yang pirang. Sienna sempat gagal saat mewarnai rambutnya menggunakan henna dan mencoba mengatasinya dengan saus tomat. Hal ini bisa terjadi karena tomat memiliki kandungan warna merah alami, jadi ketika dicampur dengan warna hijau terang akan berubah menjadi pirang.

 

3 dari 3 halaman

Cara Pengaplikasian Saus Tomat

Jika Anda memiliki masalah warna rambut yang tadinya ingin pirang dan gagal, maka tak ada salahnya untuk mengaplikasikan saus tomat pada rambut dengan cara berikut:

Ambil beberapa sendok saus tomat ke dalam mangkuk. Lalu, mulailah mengoleskannya pada seluruh bagian rambut Anda. Kemudian, bungkus menggunakan washer cap atau plastik pembungkus dan diamkan selama 30 menit. Bilas hingga bersih. Ulangi perawatan ini hingga Anda mendapatkan warna rambut yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.