Sukses

Temukan Pekerjaan Terbaik dengan Cara Mudah Berikut Ini

Ingin menemukan pekerjaan terbaik untuk diri Anda? Simak di sini caranya.

Liputan6.com, Jakarta Intuisi sebenarnya bisa membantu Anda dalam banyak hal, termasuk menemukan pekerjaan terbaik. Bukan hanya tentang jumlah penghasilan, namun juga tujuan, nilai, dan iklim kerja.

Intuisi yang baik dapat membantu Anda menentukan sebelum mengambil keputusan untuk mengambil pekerjaan di suatu tempat. Dilansir dari yourtango.com, Rabu (14/2/2018), berikut ini adalah beberapa cara intuisi dapat membantu Anda menemukan pekerjaan terbaik. Penasaran?

1. Membaca keadaan 

Bayangkan Anda masuk ke dalam sebuah ruangan di mana para pewawancara tidak berbicara satu sama lain, rasanya pasti canggung dan tegang, bukan? Ruangan tempat Anda wawancara bisa menunjukkan bagaimana suasana tempat kerja ini nantinya.

Jadi ketika menjalani proses wawancara kerja, cobalah tanya kepada diri sendiri, bagaimana rasanya berada di ruangan tersebut? Apakah Anda pernah menyadari hal ini sebelumnya dan menggunakan intuisi?

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Dengarkan apa yang tidak dikatakan

Ketika wawancara kerja tampaknya berjalan lancar, bukan berarti hasilnya juga akan baik. Percayai intuisi Anda terhadap apa yang sebenarnya tidak dikatakan oleh orang lain, agar tidak ada lagi waktu dan energi yang terbuang percuma untuk menunggu.

Lain lain ketika melakukan wawancara kerja, tanyakan pada diri sendiri, apa masih ada hal yang rasanya tidak terjawab atau seperti disembunyikan? Jika iya, seberapa penting hal tersebut bagi Anda sendiri?

3 dari 3 halaman

3. Ketakutan bukan berarti pekerjaan tersebut bukan untuk Anda

Pekerjaan yang baik mungkin akan membuat Anda khawatir. Faktanya, kekhawatiran ini menghubungkan Anda dengan diri sendiri secara lebih intim.

Anda menjadi tahu apa yang sebenarnya diinginkan. Jadi, ketika Anda merasa khawatir saat wawancara kerja, tanyakan pada diri sendiri, mengapa ketakutan tersebut muncul dan apakah perasaan tersebut nyata?

Kerja keras dan usaha dibutuhkan ketika Anda sedang mencari pekerjaan, namun intuisi membantu untuk mengetahui apakah pekerjaan tersebut tepat. Sudahkah Anda mempercayai intuisi diri sendiri?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.