Sukses

Lokasi Syuting Film Game of Thrones Menerima Penghargaan Village of The Year

Penasaran seperti apa keindahan lokasi syuting film Game of Thrones yang menerima penghargaan Village of The Year?

Liputan6.com, Jakarta Broughshane dinobatkan menjadi pemenang Village of the Year. Desa yang menjadi lokasi syuting film seri Game of Thrones ini berada di Irlandia Utara. Broughshane berhasil mengalahkan ratusan desa lainnya di acara Channel 4 yang dipandu oleh Penelope Keith.

Penelope Keith, bintang The Good Life melakukan perjalanan keliling negara untuk mengunjungi desa-desa yang bersaing, bersama sejumlah juri senior termasuk ahli arkeologi Alex Langlands, perancang taman Juliet Sargeant dan pakar kerajinan Patrick Gran.

Setelah berunding, mereka akhirnya mendapatkan empat semi finalis, yakni Bir, Hampstead Norreys, Broughshane dan Bamburgh. Namun, pesona Broughshane dengan lingkungannya yang indah membuat keempat juri mantap memberikan gelar Vilage of the Year untuk kategori staycation atau tempat liburan klasik yang ramah di kantong. Tak heran Broughshane pernah digunakan sebagai salah satu lokasi syuting film seri Game of Thrones yang tayang di HBO.

Tak hanya satu area, namun ada beberapa lokasi yang dipakai dalam proses pembuatan film seri Game of Thrones di desa ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tempat yang Cocok untuk Hilangkan Penat

 

Village of the Year. #channel4 #broughshane

Sebuah kiriman dibagikan oleh Stephen Daye (@stephen.daye) pada

Terletak di jantung County Antrim, desa kecil ini menawarkan segala sesuatu yang Anda inginkan untuk menghilangkan penat. Di desa ini terdapat sejumlah bangunan kuno dan tanaman hijau murni.

Yang benar-benar membuat Broughshane berbeda dari desa lainnya adalah tanaman hijau yang indah dan bunga berwarna-warni yang dapat ditemukan di setiap sudut desa. Pergilah ke sana pada musim semi dan musim panas dan Anda akan melihat banyak bunga yang indah.

3 dari 3 halaman

Lokasi Syuting Game of Thrones

Bergerak sedikit lebih jauh ke luar desa dan berjalan-jalan santai ke Gunung Slemish di mana lingkungannya sangat memanjakan mata dan menjadi lokasi syuting Game of Thrones.

County Antrim juga menawarkan begitu banyak tempat untuk dikunjungi, mulai dari Giant's Causeway yang ikonik hingga Dark Hedges Road di mana keduanya juga menjadi lokasi film Game of Thrones.

Yurike Metriani

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.