Sukses

Imlek Heboh Berkelas Dunia di Ancol dan Dufan, Ada Apa Saja?

Berencana liburan Imlek di Taman Impian Jaya Ancol? Anda bisa menikmati berbagai atraksi barongsai kelas dunia dan dapat angpao

Liputan6.com, Jakarta Imlek tak hanya menjadi momen perayaan bagi masyarakat keturunan Tionghoa. Namun juga menjadi waktu berkumpul dan liburan bersama keluarga. Tahun baru Imlek 2018 akan jatuh di hari Jumat (16/2/2018), yang sekaligus menjadi libur panjang akhir pekan.

Memanfaatkan momen ini, Taman Impian Jaya Ancol menyiapkan beragam hiburan dan atraksi Imlek yang dapat dinikmati pengunjung dari berbagai kalangan mulai 16-18 Februari 2018 dalam rangkaian acara Ancol Imlek Festival.

Mengusung tema "New Hope and Spirit in The Year of Dog", Barongsai dan Liong tetap akan menjadi atraksi yang akan dihadirkan selama Ancol Imlek Festival berlangsung yang berpusat di Pantai Lagoon. Anda bisa menikmati atraksi barongsai meja dan tari seribu tangan, serta penerbangan lampion pada 16 Februari 2018, pukul 16.00-20.30.

"Ancol bisa menjadi salah satu tempat di mana keluarga, remaja dan anak-anak bisa memanfaatkan liburan sebagai momen berbagi. Paling tidak untuk melepaskan rasa jenuh dari aktivitas sehari-hari," ujar Agus Sudarno Wakil Direksi Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol dalamkonferensi pers Ancol Imlek Festival di Ancol, Senin (12/2/2018).

Jangan lewatkan juga atraksi barongsai tonggak dari Kong Ha Hong Lion Dance Troupe pada 17 Februari 2018 pukul 13.30 WIB. Atraksi barongsai ini merupakan pemegang Juara Dunia Barongsai Tonggak sebanyak empat kali.

Pada malam harinya, pengunjung akan dihibur dengan penampilan tari Seribu Tangan dan juga fire dance di floating stage, kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari band Utopia. Acara akan ditutup dengan penerbangan ratusan lampion dengan jumlah yang lebih banyak dari hari sebelumnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Zumba Spesial Imlek bersama Feni Rose

Sedangkan pada Minggu, 18 Februari 2018 akan digelar Zumba Spesial Imlek bersama Feni Rose yang dimulai pada pukul 07.00 WIB. Pengunjung juga bisa menikmati Festival Kuliner Nusantara yang menyajikan ragam pilihan sajian khas dari beragam daerah serta ragam hiburan kolaborasi seni dan budaya Tionghoa di Pasar Seni Ancol.

Selain di Pantai Lagoon, kegiatan dalam rangka perayaan Imlek juga akan diselenggarakan di Dunia Fantasi. Di mana pada Jumat (16/2/2018), Dufan akan menghadirkan atraksi Barongsai Tonggal World Dragon and Lion Dance Championship Tafisa Games 2016 pada pukul 14.00 WIB di Panggung Time Adventure.

Anda pun berkesempatan mendapatkan angpao di Dufan. Pihak Dufan telah menyiapkan 2.569 angpao yang akan disebar saat Parade Spesial Imlek pukul 16.00 WIB. Jumlag angpao ini sesuai dengan tahun baru Imlek.

Di wahana rekreasi air, Anda akan disuguhkan dengan atraksi barongsai dan liong di Seaworld Ancol. Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini Seaworld Ancol akan menghadirkan sebuah cerita dalam atraksi barongsai dan liong yang berjudul "The Battle of Yin and Yang".

Pertunjukkan ini menceritakan kisah pertarungan antara dua perguruan Kungfu yaitu Yin dan Yang. Dalam kisah ini, akan hadir dua barongsai, naga liong, dan Dewi Langit. Pertunjukkan ini akan hadir di Seaworld pada 16-18 Februari 2018, pada pukul 13.45 WIB setiap harinya.

3 dari 3 halaman

Barongsai dan Liong di Dalam Air

Berbeda dengan Seaworld yang menghadirkan atraksi bawah laut, di Ocean Dream Samudera akan hadir atraksi di atas laut. Di mana atraksi barongsai akan berkolaborasi dengan kelincahan lumba-lumba. Barongsai akan berdiri di atas papan seluncur kemudian lumba-lumba akan melakukan atraksi dengan mendorong papan seluncur tersebut. Aksi ini bisa Anda saksikan pada 16-18 Februari 2018 pukul 11.15 WIB dan 14.15 WIB.

Atraksi barongsai dan liong yang digabungkan dengan wahana rekreasi air juga akan hadir di Atlantis Water Adventure. Di mana barongsai dan liong akan menyambut para pengunjung di pintu masuk. Selain itu, pengunjung akan diajak untuk bermain game interaktif, seperti Water Fund Dance, Menara Baut, Lari Matras, serta Tebar Bola Berhadiah di area Kolam Tanding.

Pada Minggu (18/2/2018) akan diadakan peluncuran wahana baru di Atlantis Water Advanture bernama Sky Box dan Dragon Race. Anda akan masuk ke dalam sebuah box kemudian yang berada di atas sebuah tower. Bagian bawah box akan dilepas sehingga Anda akan merasakan sensasi jatuh dari ketinggian.

Tak hanya atraksi barongsai, Taman Impian Jaya Ancol juga akan meluncurkan sebuah kafe bernama Kafe Hoax di Kawasan Pantai Lagoon. Kafe ini mengusung konsep kafe yang menyajikan ragam kuliner dengan harga terjangkau. Sehingga pengunjung tidak perlu repot-repot lagi membawa bekal dari rumah. Rencananya, kafe ini akan dibuka pada Minggu (18/2/2018). Dalam acara peluncuran tersebut, Anda akan ditantang dalan lomba makan mi yang panjangnya satu meter. Bagaimana? Anda tertantang untuk mengikuti lomba ini?

Anda bisa menikmati ragam hiburan tersebut di Dufan dengan harga tiket sebesar Rp 295 ribu. Sedangkan untuk tiket masuk wahana rekreasi air seperti Seaworld Ancol dibanderol dengan harga tiket sebesar Rp 115 ribu, Atlantis Water Adventure sebesar Rp 130 ribu dan Ocean Dream Samudera sebesar Rp 130 ribu. Harga ini hanya selama Ancol Imlek Festival berlangsung dari 16-18 Februari 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.