Sukses

Pasangan Ini Resign dari Kantor untuk Berlayar dan Traveling Keliling Dunia

Seperti apa serunya pergi traveling berdua dengan pasangan keliling dunia dan meninggalkan pekerjaan kantor?

Liputan6.com, Jakarta Traveling menikmati matahari terbenam di lautan, hingga mengunjungi pulau tropis yang indah adalah beberapa hal menyenangkan yang bisa Anda dapatkan dari berlayar. Banyak orang perlu menyediakan waktu dan tersendiri untuk melakukan kegiatan tersebut. Namun pasangan yang satu ini justru dibayar untuk berlayar dan traveling keliling dunia.

Mereka adalah Riley (33) dan Elayna (24) yang berasal dari Australia. Dahulu mereka menjalani kehidupan seperti orang pada umumnya. Riley bekerja di oil rig sedangkan Elayna bekerja sebagai penyanyi di Yunani.

Pada tahun 2013, Riley memiliki tabungan yang cukup untuk membeli kapal kecil Beneteau Cyclades. Setelah membeli kapal itu di Italia, ia pergi traveling dan berlayar menuju Yunani dan bertemu dengan jodohnya Elayna.

Suatu ketika mereka sepakat untuk pergi traveling mengarungi samudera bersama. Sejak pertama berlayar, Elayna mendokumentasikan perjalanan mereka di YouTube yang kini memiliki lebih dari 2 juta followers.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Video Traveling

Melansir halaman Travel and Leisure pada Senin (12/2/18), para penggemar mereka kemudian menjadi sumber dana untuk perjalanan ini.

Dana dari para fans terkumpul melalui platform pengumpulan dana bernama Patreon. Melalui Patreon, para penggemar bisa menyumbang 1-100 dollar Amerika atau sekitar 13 ribu - 1,3 juta rupiah per bulan untuk membantu Riley dan Elayna berkeliling dunia dan membuat video perjalanan. Hasil donasi ini digunakan untuk mengganti kapal dengan yang lebih bagus, yakni catamaran seharga 677 ribu dollar Amerika atau setara 9,2 milyar rupiah.

 

3 dari 3 halaman

Berlayar sejauh 41 ribu mil

Hingga saat ini, Riley dan Elayna sudah menempuh perjalanan sejauh 41 ribu mil, termasuk menyebrangi samudera Atlantik dan Pasifik.

”Saya punya memori indah bersamanya di laut,” ucap Riley yang juga mengatakan bahwa mereka berdua mengalami berbagai tantangan untuk membuat video perjalanan. Riley dan Elyana menerima banyak email yang bertanya tentang bagaimana cara untuk berlayar keliling dunia.

Saran mereka, “Jangan menunggu dan segera wujudkanlah karena hal ini bisa dicapai.”

Bio In God Bless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.