Sukses

Jamu Bersalin, Kunci Kembali Langsing Usai Melahirkan?

Jamu bersalin bisa menjadi pilihan ibu pasca melahirkan yang ingin melangsingkan badan. Benarkah ampuh? Cek disini.

Liputan6.com, Jakarta Jamu bersalin sering digunakan untuk wanita yang baru melahirkan untuk mengecilkan perut. Namun benarkah jamu bersalin mampu membantu Anda lebih fit setelah melahirkan? Dan apa saja manfaat sesungguhnya dari jamu bersalin?

Jamu bersalin adalah sejenis jamu yang diperutukan ibu yang baru melahirkan. Jamu ini ada beberapa jenis, yaitu sebagai berikut.

• Pertama, jamu diminum dalam jangkau waktu 10 hari pertama.

• Kedua, jamu diminum pada saat 10 hari sesudahnya.

• Ketiga, jamu diminum dalam jangka waktu 1 bulan penuh yang terbagi dalam 10 hari.

Manfaat Jamu Besalin

1. Mengencangkan Otot

Setelah melahirkan, otot wanita akan terasa lemas dan kendur, terutama di bagian perut, lengan dan paha. Agar otot kembali kencang, maka Anda juga butuh minum jamu selapan selain berolahraga.

2. Menurunkan Berat Badan

Bagi kebanyakan wanita yang sudah melahirkan, menurunkan berat badan menjadi tujuan utama mereka. Kenaikan berat badan selama kehamilan hingga melahirkan bisa jilang jika Anda minum jamu bersalin.

3. Mengembalikan Bentuk Tubuh

Setiap jamu memiliki petunjuk sebelum meminumnya. Jamu juga bisa membantu Anda mendapatkan bentuk tubuh seperti sebelum hamil. Siapa yang tak mau miliki tubuh ramping dan ideal kembali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jamu Bersalin, Kunci Kembali Langsing Usai Melahirkan?

4. Membersihkan Rahim

Nifas juga membantu membersihkan rahim, namun hal tersebut bisa lebih maksimal lagi jika dibantu dengan jamu setelah melahirkan. Sisa-sisa proses persalinan bisa lebih bersih terbuang dengan minum jamu.

5. Menambah darah

Setelah melahirkan, Anda bisa mengalami kekurangan darah atau biasa yang dikenal dengan anemia. Agar sel darah merah bertambah, maka Anda bisa mengkonsumsi jamu.

6. Melancarkan Peredaran Darah

Selain menambah darah, minum jamu bersalin juga mampu melancarkan peredaran darah. Dengan begitu, Anda tidak akan mengalami kesemutan dan kram.

7. Melancarkan ASI

ASI yang lancar sangatlah penting setelah proses persalinan. Meminum jamu setelah melahirkan juga mambantu melancarkan ASI sehingga bayi pun juga sehat.

3 dari 3 halaman

Jamu Bersalin, Kunci Kembali Langsing Usai Melahirkan?

8. Menambah nafsu makan

Nafsu makan penting juga untuk kebutuhan nutrisi pada ASI. Jika Anda tidak merasa memiliki nafsu makan yang baik, maka bisa dengan minum jamu. Namun tetap kontrol makan Anda agar tidak berlebihan.

9. Menguatkan Tubuh

Setelah bersalin, maka kondisi tubuh akan lesu dan kurang bertenaga. Untuk mengatasinya, maka Anda bisa konsumsi jamu selapan yang mampu menguatkan tubuh.

Minumaan tradisional ini punya banyak jenisnya, untuk hasil maksimal, maka Anda bisa menggabungkan dengan perawatan pasca melahirkan. Salah satu tempat yang cocok untuk Anda adalah Taman Sari Royal Heritage Spa. Anda bisa pilih berbagai paket perawatan setelah melahirkan dengan perpaduan bahan-bahan tradisional termasuk sepaket jamu selapan yang kaya manfaat. Untuk lihat details paket dan harga promonya di Lakupon dengan klik DISINI.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.