Sukses

Ingin Olahraga Tapi Memiliki Waktu yang Terbatas? Ini Pilihannya

Keterbatasan waktu jangan jadi penghalang untuk tetap rutin olahraga.

 

Liputan6.com, Jakarta Apakah memiliki tubuh bugar jadi resolusi Anda di tahun ini? Namun kesibukan yang padat membuat pola makan Anda semakin berantakan, waktu tidur yang kurang berkualitas, dan jarang olahraga membuat keinginan Anda untuk memiliki tubuh bugar menjadi semakin sulit.

Namun tak perlu khawatir lagi, ada 4 jenis olahraga yang bisa Anda lakukan tanpa perlu menghabiskan waktu banyak, sehingga resolusi untuk memiliki tubuh bugar masih bisa diraih.

1. Barre

Sepintas terlihat seperti latihan ballet, namun barre memiliki pemusatan latihan pada pengencangan otot dan juga fleksibilitas tubuh. Barre sendiri merupakan sebuah olahraga yang menggabungkan beberapa elemen seperti tari, kekuatan, kardio dan juga yoga. Dengan barre, tanpa disadari Anda akan melakukan kardio sambil mendapatkan efek pengencangan otot-otot perut.

2. Calisthenics

 

Mungkin calisthenics adalah olahraga yang kerap Anda lakukan, namun belum mengetahui istilahnya saja. Calisthenics sendiri adalah olahraga yang menggunakan bobot tubuh sebagai metode untuk berolahraga tanpa perlu menggunakan alat. Beberapa bentuk yang mungkin sudah biasa Anda lakukan yaitu push up, sit up, pull up hingga plank. Lakukan calisthenics secara teratur dalam beberapa set untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Piloxing

 

Saat mendengar kata piloxing, apakah hal pertama yang terpikirkan oleh Anda yaitu penggunaan cat semprot? Bukan, piloxing sendiri merupakan gabungan dari pilates dan boxing (tinju). Dalam piloxing, Anda akan menikmati serunya berolahraga yang mengandalkan kekuatan dari tinju dan digabungkan dengan kelenturan dari pilates. Dengan kombinas ini, piloxing dipercaya dapat menurunkan kalori lebih banyak, yaitu mencapat 900 kalori per jamnya.

 

3 dari 3 halaman

4. TRX

 

It starts from you, a person who are tough, a person who are challenging, a person who are strong, and a person who become a real champion. Every successful door is open here. We and our team is ready to keep up with the progress 💃 • CORE STUDIO, De Ritz Building - 1st floor Jalan Hos Cokroaminoto no 91 , Menteng, Jakarta • Monday - Friday : 07.00 - 21.00 Saturday - Sunday : 07.00 - 15.00 • #love #womanpower #manpower #lifting #trainers #trainingday #ufc #f1 #fighting #championsleague #jab #vegan #veganlife #burncalories #AsSeenOnMe #run #marathon #olympics #sixpack #intense #singapore #healthyfood #weekend #weekendvibes #bodybuilding #target #pushyourself #positivevibes #exploresingapore #jakarta

Sebuah kiriman dibagikan oleh Fitness Studio at its Finest (@corestudiojkt) pada

Total Body Resistance Exercise atau TRX sudah digemari sejak beberapa tahun lalu. Olahraga yang awalnya dikhususkan untuk tentara Amerika Serikat ini menggunakan media semacam tali yang bernama TRX Suspension Trainer untuk membantu Anda berolahraga. Sama dengan calisthenics, TRX juga merrupakan sebuah olahraga yang menggunakan berat badan sebagai media utama. Anda akan menggunakan tali tersebut untuk menciptakan berbagai gerakan yang melatih kekuatan dan daya tahan tubuh.

Satu hal yang pasti, apapun olahraga yang Anda pilih janganlah dilakukan sembarangan. Pilihlah yang paling sesuai dengan kebutuhan dan kekuatan Anda. Lebih penting lagi untuk melakukan olahraga di atas pilihlah tempat yang memiliki trainer ahli dan memang spesialisasi di bidang tersebut seperti di Core Studio Jakarta yang terletak di daerah Menteng. Jangan lupa pakai Cashbac untuk mendapatkan promo menarik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.