Sukses

Hari Pers Nasional, Padang Luncurkan 58 Event Pariwisata

Kalendar event 'Taste of Padang' diluncurkan secara resmi bersamaan dengan rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional di Padang.

Liputan6.com, Jakarta Bertepatan dengan rangkaian kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang digelar di Padang, Sumatera Barat, Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno meluncurkan kalendar event “Taste of Padang”.

Arief Yahya menegaskan, ada tiga event Sumatera Barat yang masuk dalam 100 Wonder Event Wonderful Indonesia sepanjang 2018. Tiga event tersebut antara lain Tour de Singkarak, Festival Budaya Minangkabau, dan Sawa Lunto Internasional Musik Festival.  

 “Semua event pariwisata melibatkan seluruh potensi masyarakat sehingga meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” kata Arief Yahya, menurut keterangan resmi yang diterima Liputan6.com beberapa waktu lalu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

58 Event Sepanjang 2018

Sementara itu, Irwan Prayitno mengatakan, sepanjang tahun ini Sumatera Barat punya 55 event ditambah dengan 3 event yang masuk dalam 100 Wonder Event Indonesia.

 “Alhamdulillah hari ini diluncurkan bersama dengan branding Taste of Padang sebuah tagline baru yang konsepnya tentu khas dengan Sumatera Barat," kata Irwan Prayitno.

 

3 dari 3 halaman

Catatan Kemenpar

Data Kementerian Pariwisata menunjukkan, Sumatera Barat pada 2017 dikunjungi 56.313 wisatawan mancanegara (wisman) dan 7,7 juta pergerakan wisatawan Nusantara (wisman), sedangkan pada 2018 kedatangkan ditargetkan 75.000 wisman dan 8 juta pergerakan wisnus, dan diharapkan meningkat menjadi 100 ribu wisman dan 8,5 juta wisnus pada 2019 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.