Sukses

Cara Mudah Memasang Bulu Mata Palsu dengan Tepat dan Aman

Bingung bagaimana memasang bulu mata palsu yang tepat, dan aman? Ini caranya.

Liputan6.com, Jakarta Bulu mata palsu menjadi salah satu dari rangkaian proses pengaplikasian makeup mata yang cukup penting. Bulu mata mampu palsu dapat memberikan hasil akhir riasan terlihat lebih sempurna.

Namun, tak jarang banyak wanita yang kurang mahir dalam mengaplikasikan bulu mata palsu pada kelopak mata. Lantas, cara seperti apa yang bisa dilakukan?

Melansir dari laman Byrdie, Sabtu (10/2/2018) seorang ahli kecantikan dan makeup artis selebritas Hollywood, Lauren Andersen memberikan beberapa langkah mudah dan tepat mengaplikasikan bulu mata palsu. Penasaran?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

1. Bulu Mata Individual

Langkah pertama:

Untuk memasang bulu mata palsu individual atau yang bentuknya satu-satu, Lauren menyarankan agar mengaplikasikannya setelah menggunakan maskara. Kemudian, membiarkannya mengering. Hal ini dilakukan agar bulu mata palsu yang dipasang tetap terlihat rapi tanpa ada celah.

Langkah kedua:

Saat memasang bulu mata palsu individual, Lauren menggunakan lem yang diletakkan di punggung tangan. Kemudian, mulai menempelkan bulu mata palsu satu-satu pada lem menggunakan bantuan tweezer atau pinset.

Langkah ketiga:

Waktunya memasang bulu mata palsu individual pada mata. Cara termudah memasang bulu mata palsu jenis ini menurut Lauren adalah dengan bantuan tweezer atau pinset. Hal ini akan lebih memudahkan Anda menyusunnya mengikuti bulu mata asli sehingga terlihat lebih natural. Mulailah mengaplikasikannya dari pangkal dan ekor bulu mata.

Langkah keempat:

Untuk memberikan kesan yang lebih dramatis, Anda pun dapat menambahkan satu hingga dua lembar bulu mata palsu pada bagian sudut mata. Pastikan bulu mata palsu sebelumnya telah mengering. Lalu, gunakan jari tangan agar lebih mudah menempel dengan sempurna.

Lauren pun menyarankan untuk menggunakan maskara kembali agar lebih menyatu secara sempurna dan terlihat natural.

 

3 dari 3 halaman

2. Bulu Mata Strip

Langkah pertama:

Bulu mata palsu jenis strip merupakan bulu mata yang paling umum dan mudah diaplikasikan. Namun ada juga satu trik mudah yang bisa Anda coba, yaitu dengan memotongnya setengah terlebih dahulu sebelum mengaplikasikannya pada mata.

Langkah kedua:

Setelah mengaplikasikan bulu mata palsu, Anda bisa merapikannya perlahan menggunakan jari tangan sebelum lemnya mengering.

Langkah ketiga:

Berbeda dengan bulu mata palsu individual, Anda dapat mengaplikasikan maskara setelah memasang bulu mata palsu jenis strip. Cara ini akan memberikan efek natural pada bulu mata Anda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.