Sukses

Takut Sakit Saat Musim Hujan? Ini Cara agar Tubuh Sehat Terjaga

Cegah sakit saat musim hujan dengan cara ini.

Liputan6.com, Jakarta Cuaca buruk dan musim hujan yang terjadi akhir-akhir ini tentu mampu membuat daya tahan tubuh menurun. Hal ini merupakan faktor utama yang membuat tubuh menjadi mudah terserang berbagai penyakit.

Sebelum terlambat, Anda bisa mencegahnya melalui beragam cara. Konsumsi vitamin C dan juga rutin membersihkan benda-benda yang ada di rumah merupakan salah satu cara untuk mencegah tubuh terserang penyakit.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Takut Sakit Saat Musim Hujan? Inilah Cara agar Sehat Terjaga

Ilustrasi Sakit Flu dan Demam (iStockphoto)

Namun ternyata, seringkali membersihkan benda-benda di rumah atau benda yang sering digunakan menjadi hal yang sering terlewatkan. Seperti yang dilansir dari Mydomain.com, ponsel, laptop, gagang pintu, komputer, meja dapur, keran, boneka, selimut, serta handuk, merupakan benda-benda yang cenderung mampu menjadi tempat bersarangnya kuman penyebab virus penyakit.

 

3 dari 3 halaman

Takut Sakit Saat Musim Hujan? Inilah Cara Agar Sehat Terjaga

Ilustrasi Sakit Flu dan Demam (iStockphoto)

Agar tak terlewatkan, cobalah membuat daftar benda yang sering digunakan setiap hari. Pastikan untu membersihkannya secara rutin, serta gunakan cairan antiseptik untuk mencegah terjadinya penyebaran virus.

(Jasmine Kusuma)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.