Sukses

Bisnis dengan Pasangan? Agar Lancar Intip 5 Tips Berikut Ini

Beberapa cara menyeimbangkan antara kehidupan pribadi dan pekerjaan ketika berbisnis dengan pasangan, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Bisnis dengan pasangan saat ini sedang menjadi satu hal yang tren, tapi apa saja risikonya? Bisnis dengan pasangan seperti membawa kehidupan pribadi dan pekerjaan di satu waktu yang bersamaan.

Jika Anda bisa menjalankanya dengan taktik yang tepat, bisnis dengan pasangan bisa berjalan dengan baik. Dilansir dari yourtango.com, Jumat (9/2/2018), berikut ini cara menyeimbangkan kehidupan dan kerja ketika bisnis dengan pasangan, penasaran?

1. Tetaplah pada peran masing-masing

Ketika Anda memutuskan bisnis dengan pasangan, mudah untuk ikut campur terlalu banyak. Kuncinya adalah bekerja sesuai dengan keahlian dan peran masing-masing.

Dalam hubungan pernikahan ada peran istri dan suami, begitu juga dengan bisnis, Anda harus selalu konsisten.

2. Kenali gaya manajemen Anda sendiri

Dalam bisnis, ada gaya manajemen yang berbeda-beda. Ketika bisnis dengan pasangan, penting untuk mengetahui gaya manajemennya.

Cara ini akan membawa sesuatu yang berbeda dalam bisnis, seperti pengambilan keputusan, masukan, dan mengelola tim. Kenali dan lakukan kolaborasi ketika melakukan bisnis dengan pasangan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Memiliki tujuan yang sama

Ya, dalam sebuah hubungan penting untuk memiliki tujuan yang sama. Dengan berbagi tujuan dan visi yang sama, bisnis akan berjalan lebih baik.

4. Penting untuk memiliki prioritas

Saat menjalankan bisnis dengan pasangan, penting untuk memiliki prioritas dan itu adalah pasangan. Klien, peluang kerja, dan tim adalah hal lain, tapi pasangan adalah aset terbesar Anda.

Luangkan waktu untuk memelihara hubungan dengan pasangan juga akan berinvestasi dalam bisnis Anda. Mempertahankan hubungan dengan pasangan sama dengan mempertahankan bisnis.

3 dari 3 halaman

5. Selalu Terbuka

Kerja sama apa pun dibutuhkan komunikasi. Bicara langsung dan terbuka dapat mengatasi tantangan apa pun dan bisnis akan lebih sukses jika Anda menerapkan hal ini bersama pasangan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.