Sukses

Seperti Apa Beragam Menu Sarapan Andalan Berbagai Negara?

Jika di Indonesia menu sarapan populer yang dikonsumsi adalah nasi goreng dan bubur ayam, lain halnya dengan negara-negara berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta Sarapan merupakan hal yang sangat penting dan tidak boleh untuk dilewatkan. Selain memberikan rasa kenyang, sarapan dapat membuat tubuh bertenaga dan menjaga otak untuk mampu berkonsentrasi.

Jika di Indonesia menu sarapan populer yang dikonsumsi adalah nasi goreng dan bubur ayam, lain halnya dengan negara-negara berikut ini.

Dilansir dari Buzzfeed, tidak hanya lezat ternyata ada menu-menu khusus untuk sarapan yang sangat sehat dari berbagai negara. Penasaran seperti apa?

Guyana

Di Guyana, masyarakatnya pada pagi hari terbiasa mengkonsumsi roti panggang yang dihidangkan dengan ikan asin bandeng yang telah digoreng.

Iran

Menu sarapan di Iran bisa dikategoriakan sebagai menu yang paling sehat. Masyarakat di sana terbiasa sarapan dengan teh hitam lengkap dengan roti, mentega, keju, buah dan kacang-kacangan segar.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prancis

Di Prancis Anda bisa mendapati teh, kopi, jus atau cokelat panas sebagai minuman di pagi hari. Tidak ketinggalan roti dan kue kering juga menjadi pelengkap sarapan mereka.

Jepang

Ternyata, menu  di Jepang terbagi atas dua ketegori yakni Wafuu (tradisional) dan Youfuu (modern). Wafuu sendiri biasanya terdiri dari nasi, ikan, sup miso, kacang kedelai, dan nori. Sedangkan untuk Youfuu sendiri biasanya terdiri atas roti panggang, telur, kopi dan salad kentang.

 

3 dari 3 halaman

Polandia

Ilustrasi Foto Sarapan (iStockphoto)

Menu tradisional yang disajikan pada pagi hari di Polandia terdiri dari telur yang orak-arik dan disajikan lengakap dengan sosis khas polandia beserta kentang.

India

India memang sangat terkenal dengan masakan yang kaya akan rempah alami. pastinya sudah tidak perlu diragukan lagi soal aroma dan rasanya. Akan tetapi untuk menu sarapan sehar-hari, mereka cenderung memilih makanan yang sedikit sederhana yakni rebusan sayuran yang disajikan bersama beberapa lembar roti beras. Selain itu, terdapat crepes renyah yang tipis dengan isian kentang pedas yang lezat. Menu sarapan seperti apa yang menjadi favorit Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.