Sukses

Trik Mudah Bikin Sepatu Baru Tetap Nyaman Dipakai

Baru beli sepatu? Intip trik mudah membuatnya nyaman saat dipakai.

Liputan6.com, Jakarta Saat membeli sepatu baru, kebanyakan orang mengalami lecet di kaki karena sepatu yang masih terasa kaku. Atau tak jarang sepatu yang dibeli ukurannya tidak pas dan kekecilan. Namun, Anda tak perlu khawatir, karena ada solusi mudah yang bisa dilakukan, salah satunya dengan meregangkannya. Seperti apa, ya?

Melansir dari laman Who What Wear, Rabu (7/2/2018) ada beberapa tips mudah meregangkan sepatu untuk memastikan sepatu baru tak menyakiti kaki Anda. Bagaimana caranya?

Pakai sepatu di rumah

Trik mudah yang pertama adalah kenakan sepatu baru Anda di rumah sebelum memakainya ke luar rumah. Sepatu perlahan akan mulai menyesuaikan bentuk kaki. Selain itu, Anda pun akan lebih mudah melepaskannya di mana saja ketika sepatu baru yang dipakai mulai terasa mengganggu.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kenakan sepatu dengan kaus kaki tebal

Ilustrasi Sepatu Black Pump Shoes (iStockphoto)

Anda bisa mengenakan kaus kaki tebal untuk meregangkan sepatu baru. Cara ini cukup ampuh untuk membuat sepatu baru jadi terasa longgar serta menghindari kaki lecet. Pakai sesering mungkin sampai sepatu benar-benar terasa pas di kaki.

Gunakan alat peregang sepatu

Ini adalah trik yang biasa dilakukan oleh beberapa tukang sepatu untuk menyesuaikan bentuk sepatu dan kaki si pemakai. Coba sematkan alat peregang sepatu di bagian dalam sepatu selama beberapa hari sebelum Anda memakainya. Lalu, periksa juga sepatu setiap hari apakah sudah sesuai ukurannya dengan yang diinginkan.

 

3 dari 3 halaman

Bawa ke tukang sepatu

Ilustrasi Sepatu (iStockphoto)

Jika ketiga cara di atas tak juga mampu membuat sepatu baru Anda nyaman, cara tercepat dan mudah adalah membawanya ke tukang sepatu profesional. Mereka dapat memiliki solusi untuk memperbaiki segala jenis bahan sepatu dalam waktu singkat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini