Sukses

Tipe Pria Ideal untuk Kepribadian Anda, Penasaran?

Penasaran bagaimana tipe pria ideal berdasarkan kepribadian Anda? Simak di sini.

Liputan6.com, Jakarta Tipe pria ideal satu wanita dengan wanita lainnya tentu berbeda, bagaimana dengan Anda? Menemukan seseorang yang sesuai dengan tipe pasangan ideal Anda bukanlah hal mudah, ya?

Dilansir dari yourtango.com, Rabu (7/2/2018), menurut Enneagram, ada sembilan kepribadian yang paling umum dan masing-masingnya memiliki tipe pria ideal tersendiri. Berikut ini adalah tipe pria ideal untuk kepribadian Anda, penasaran?

1. Si perfeksionis

Anda yang memiliki kepribadian perfeksionis memiliki standar yang tinggi. Anda akan sering mengkritik diri sendiri dan pasangan, termotivasi untuk memperbaiki orang lain dan dunia di sekitar.

Anda sering dilihat sebagai seorang pengendali, obsesif, menghakimi, mencari kesempurnaan, dan tidak akan membutuhkan bantuan. Tipe pria ideal untuk kepribadian Anda ini adalah si petualang dan sangat tidak cocok dengan si romantis.

2. Si penolong

Anda yang memiliki kepribadian penolong menempatkan kebutuhan pasangan di depan keinginan diri sendiri. Anda cenderung melakukan segala hal untuk cinta.

Anda juga merupakan pendengar yang baik, sangat membutuhkan orang lain, rela mengorbankan diri sendiri untuk cinta orang lain, terlalu akomodatif, dan tidak pernah berbicara untuk diri sendiri. Tipe pria ideal untuk kepribadian Anda ini adalah ia yang bisa membantu untuk berkomunikasi lebih baik dan sangat tidak cocok dengan si romantis.

3. Si penggapai

Anda yang memiliki kepribadian penggapai mimpi mengukur diri sendiri dengan kesuksesan, biasanya jarang berhubungan dengan perasaan. Anda adalah orang yang rajin, efisien, terlalu kompetitif, nasistik, dan tidak peka jika harus mencapai hasil.

Tipe pria ideal untuk kepribadian Anda adalah si petualang. Dan Anda sangat tidak cocok dengan tipe pria ideal si pembawa damai.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tipe pria ideal berdasarkan kepribadian Anda

4. Si romantis

Anda yang memiliki kepribadian romantis dikenal sangat emosional dan perlu diperhatikan, sangat idealis dengan hubungannya, kreatif, hangat, membutuhkan orang lain, dapat menarik orang lain dengan mudah, namun sulit untuk menahannya. Anda sering berusaha keras untuk tidak bersikap biasa saja, sering murung, tertekan, merasa bersalah, dan mengharapkan pasangan selalu ada.

Tipe pria ideal untuk kepribadian Anda adalah si perfeksionis, karena ia bisa mengajarkan tentang kedisplinan dan kepraktisan. Dan Anda sangat tidak cocok dengan si penolong.

5. Si pengamat

Anda yang memiliki kepribadian pengamat dikenal sangat penasaran, perlu memahami setiap detail, sedikit penyendiri, dan mengalami sedikit kesulitan untuk berhubungan dengan orang lain. Anda mandiri, tidak ingin terlihat bodoh, bijaksana, analitis, seringkali keras kepala, dan sangat emosional.

Tipe pria ideal untuk kepribadian Anda adalah si petualang. Dan Anda sangat tidak cocok dengan si penyulut keributan di dalam hubungan.

6. Si loyal

Anda yang memiliki kepribadian loyal menyukai keamanan, tidak suka perubahan, selalu mencari persetujuan orang lain, tidak merasa aman, loyal, bertanggung jawab, dapat dipercaya, namun tidak mudah percaya. Anda cenderung merupakan pasangan yang hebat, karena terkadang bersikap paranoid, cemas, defensif, dan mandiri.

Tipe pria ideal untuk kepribadian Anda ini adalah si pembawa damai, karena ia akan mengajarkan cara hidup yang lebih santai. Dan Anda sangat tidak cocok dengan si penggapai mimpi.

3 dari 3 halaman

Tipe pria ideal berdasarkan kepribadian Anda

7. Si petualang

Anda yang memiliki kepribadian petualang membutuhkan kebebasan, mempunyai rentang perhatian yang pendek, cenderung mudah bosan terutama dalam sebuah hubungan, suka bersenang-senang, menghindari penderitaan, dan segala sesuatu yang negatif. Anda menawan, spontan, terkadang gelisah, impulsif, tidak disiplin, dan pemberontak.

Tipe pria ideal untuk kepribadian Anda ini adalah si pengamat. Dan Anda sangat tidak cocok dengan si perfeksionis.

8. Si penyulut keributan

Anda yang memiliki kepribadian ini cenderung orang yang keras, agak agresif, suka menjadi pengganggu, tidak mudah merasa terintimidasi, perlu didengarkan, mandiri, dan langsung. Anda juga bisa menjadi sosok pelindung, mendominasi, tidak peka, dan mengendalikan.

Tipe pria ideal untuk kepribadian Anda ini adalah si penolong. Dan Anda sangat tidak cocok dengan si pengamat.

9. Si pembawa damai

Anda yang memiliki kepribadian ini ingin semua orang bisa akur, biasa menjadi mediator, dan menghindari konflik. Anda juga seringkali mencoba membuat orang lain bahagia, sosok yang menyenangkan, murah hati, berpikiran terbuka, keras kepala, pasif-agresif, dan menghakimi.

Tipe pria ideal untuk kepribadian Anda ini adalah si penggapai mimpi. Dan Anda sangat tidak cocok dengan si loyal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.