Sukses

Valentine Travel, Ini Daftar Destinasi Wisata yang Bikin Baper

Valentine merupakan momen tepat untuk traveling bersama pasangan. Berikut destinasi wisata Valentine yang unik di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Valentine merupakan momen yang tepat untuk traveling bersama pasangan. Jika Anda ingin merasakan pengalaman liburan yang berbeda saat Valentine bersama pasangan, cobalah untuk berwisata ke beberapa tempat ini.

Bukan hanya memiliki pemandangan alam yang menakjubkan, beberapa tempat ini bahkan dikaruniai lanskap berbentuk hati (love). Mulai dari danau berbentuk hati, hingga pulau dan pantai, deretan tempat ini bisa membuat perayaan Valentine Anda menjadi lebih berkesan.

Seperti yang disusun tim Liputan6.com, Selasa (6/2/2018), berikut 5 destinasi wisata alam di Indonesia yang bisa membuat Anda terbawa suasana baper di hari Valentine bersama pasangan.

Pulo Cinta

Dijuluki Maldivesnya Indonesia, Pulo Cinta merupakan resort unik di tengah laut yang masuk dalam kawasan Gorontalo. Menjadi unik lantaran jika dilihat dari ketinggian, resort ini berbentuk hati yang menghubungkan satu penginapan ke penginapan lainnya.

Banyak aktiivitas wisata yang bisa dilakukan saat berada di Pulo Cinta. Bagi pencinta olahraga menyelam, Anda bisa mengunjungi Taman Laut Olele. Berada di kawasan desa Olele, Kecamatan Kabila Bone, taman laut ini berjarak sekitar 20 km dari pusat Kota Gorontalo.

Sementara itu, Anda yang suka berburu keindahan matahari terbenam, Pulau Bugia menjadi tempat yang tepat bagi Anda. Pulau ini berada di sebelah utara Pulau Saronde, tepatnya masuk dalam kawasan Gorontalo Utara. Pulau ini menjadi unik lantaran bentuknya yang berupa daratan pasir memanjang dan menjulur ke laut sejauh 454 meter. Dengan bentuk tersebut, pulau ini menjadi spot keren untuk menyaksikan keindahan matahari terbenam dan terbit tanpa terhalang apa pun. Tentu pengalaman liburan Valentine Anda bersama pasangan menjadi lebih berkesan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Danau Imfote

Berlokasi di Distrik Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, danau  yang dikenal dengan nama Danau Imfote ini memiliki bentuk unik menyerupai hati. Menurut informasi yang dikutip dari laman resmi Pemkab Jayapura, untuk sampai ke lokasi ini membutuhkan waktu sekitar satu sampai dua jam dari pusat Kota Jayapura. Sayangnya danau menawan ini hanya boleh dilihat, dan tidak boleh untuk berenang. Menurut warga sekitar, di Danau Imfote banyak terdapat buaya.

 

3 dari 4 halaman

Telaga Cinta Raja Ampat

Danau hati yang bikin baper bukan hanya ada di Distrik Sentani, di Missol Selatan, Raja Ampat juga ada Danau Love Karawapop atau masyarakat menyebutnya dengan nama Telaga Cinta. Jika Anda ingin merayakan hari Valentine yang berbeda bersama pasangan, telaga ini bisa menjadi alternatif pilihannya. Selain masih sangat asri karena belum banyak populer seperti destinasi wisata lainnya di Raja Ampat, tempat ini juga memiliki keindahan air laut yang jernih dan biru jika dilihat dari atas.

 

4 dari 4 halaman

Teluk Love Jember

Berlokasi di Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, teluk berbentuk love ini menjadi destinasi wisata yang unik untuk merayakan Hari Valentine bersama pasangan. Bagaimana tidak, jika dilihat dari kejauhan, teluk ini membentuk love yang bikin baper saat Anda melihatnya. Dengan sedikit berolahraga menjelajahi bukit hijau yang dipemuhi tanaman, dari ketinggian Anda bisa mengabdikan foto dengan latar belakang teluk love yang menawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.