Sukses

Beda Bentuk Tubuh Beda Kepribadian, Simak di Sini

Kepribadian ternyata juga bisa dilihat dari bentuk tubuh. Seperti apa Anda?

Liputan6.com, Jakarta Kepribadian ternyata juga bisa dilihat dari bentuk tubuh. Ilmu dari India, Ayurveda, sejak ribuan tahun yang lalu menunjukkan adanya hubungan antara tubuh dan pikiran.

Meditasi adalah salah satu contoh dari terapan ilmu Ayurveda. Itu adalah teknik untuk menyeimbangkan antara tubuh dan pikiran.

Karena saling berkaitan, Anda pun bisa mengetahui cara berpikir seseorang alias kepribadian seseorang dari bentuk tubuhnya. Seperti apa Anda?

Vata

Tipe tubuh ini juga disebut sebagai ectomorph. Tipe tubuh ini ditandai dengan tinggi dan kurus tetapi kurang otot. Biasanya emosinya cenderung stabil, apalagi didukung dengan konsumsi sayuran berumbi. Mereka cenderung kreatif dan energik. Ketika terlalu banyak makan buah kering dan sayuran mentah, kepribadian mereka cenderung cemas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Beda Bentuk Tubuh Beda Kepribadian, Simak di Sini

Pitta

Tipe tubuh ini dikenal juga dengan nama mesomorph. Mereka cepat bertambah berat badan, tetapi juga cepat turun. Saat makan makanan yang mendinginkan, seperti timun dan anggur, mereka biasanya sangat tenang. Namun, jika terlalu banyak makan acar dan makanan pedas, mereka biasanya cepat marah dan agresif.

 

3 dari 3 halaman

Beda Bentuk Tubuh Beda Kepribadian, Simak di Sini

Kapha

Sering juga disebut endomorph, tipe tubuh ini biasanya cenderung gemuk. Mereka akan sangat stabil bila makan makanan yang ringan seperti sayuran mentah. Mereka cenderung sabar dan tenang. Namun, mereka bisa jadi keras kepala, apalagi jika memakan makanan berminyak dan produk susu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini