Sukses

Vivi Zubedi Bawa Kain Sasirangan ke New York Fashion Week

Vivi Zubedi, desainer busana muslim Indonesia, membawa kain Sasirangan dan Pagatan ke panggung New York Fashion Week The Shows.

Liputan6.com, Jakarta Vivi Zubedi merupakan desainer busana muslim dengan karya yang memberikan inspirasi bagi pengguna hijab bahkan hingga dunia. Kali ini ia memamerkan koleksi terbarunya ke panggung mode bergengsi New York Fashion Week.

Bersama e-commerce khusus busana muslim, Hijup, Vivi Zubedi akan menerbangkan kain Sasirangan dan Pagatan khas Kalimantan Selatan ke pergelaran New York Fashion Week The Shows di NY Industria, Washington Street, New York, pada 11 Februari 2018. Vivi Zubedi terpilih sebagai satu-satuya modest fashion designer dari New York Fashion Week 2018.

Mengusung koleksi bertajuk Urang Banua, Vivi Zubedi ingin memamerkan keindahan kain Nusantara. Keunikan warna dan keindahan kain ini terbentuk dari kerja keras, gairah, dan cinta para wanita perajin dari Kalimantan Selatan. “Karya ini dipersembahkan from women, by women, and to all women all overthe world,” kata Vivi Zubedi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Koleksi Urang Banua Vivi Zubedi

Tidak hanya sampai di situ, sebagian dari hasil penjualan koleksinya akan didonasikan sebagai bentuk apresiasi kepada perajin kain tradisional. Koleksi ini juga akan tersedia secara eksklusif di Hijup.

Pada salah satu dari lima pekan mode bergengsi dunia New York Fashion Week ini, Vivi Zubedi akan menampilkan 30 koleksi perdananya, yaitu padu padan kain Sasirangan dan Pagatan yang diaplikasikan dalam dress, top bottom, dan outer dengan cutting loose khas Vivi Zubedi. Selain kain tradisional, aksesori dan payet yang digunakan seluruhnya juga berasal dari daerah Kalimantan Selatan.

3 dari 3 halaman

Vivi Zubedi ke New York Fashion Week

Inspirasi koleksi ini didapatkan dari semangat para wanita perajin kain tradisional di Kalimantan Selatan yang mewakili simbol kesatuan dan keunikan budaya Indonesia. Selain itu, koleksi ini juga merupakan misi Vivi Zubedi untuk mengenalkan hasil kerajinan dan keudayaan Indonesia ke mata Internasional yang diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan ekonomi perajin Indonesia yang selaras dengan tiga pilar utama Hijup, yaitu Look Good, Feel Good, Do Good.

“HIJUP yakin dengan potensi dan kreativitas desainer lokal, karena itulah HIJUP akan terus berusaha mendukung perkembangan modest fashion muslim Tanah Air agar bisa berkembang, dikenal, dan sejajar dengan desainer internasional. Vivi Zubedi merupakan contoh desainer Look Good, Feel Good, Do Good Indonesia yang dapat menembus pasar internasional,” kata Hanna Faridl, Chief Community Officer Hijup.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.