Sukses

Ketahui Kegunaan Jepit Bobby Pins Selain untuk Menata Rambut

Ternyata jepit rambut bobby pins memiliki kegunaan jitu selain untuk menata rambut.

Liputan6.com, Jakarta Bobby pins atau jepit rambut yang berwarna hitam, biasanya digunakan untuk membantu menata rambut agar terlihat lebih rapi. Namun, tahukah Anda, jika ternyata jepit rambut bobby pins juga memiliki kegunaan lain yang bisa dicoba di rumah.

Seperti video singkat yang dibagikan oleh akun @blossom di Instagram berikut ini. Ada enam kegunaan jepit rambut jenis bobby pins yang ternyata dapat digunakan untuk mengatasi masalah sederhana di rumah.

 

Hold your life together with these 6 slick bobby pin hacks!

Sebuah kiriman dibagikan oleh Blossom (@blossom) pada

 1. Atasi pasta gigi yang hampir habis

Pasta gigi yang sudah hampir habis akan cukup sulit untuk dikeluarkan. Namun, dengan bantuan jepit bobby pins, pasta gigi jadi lebih mudah dikeluarkan.

2. Sebagai alas paku

Untuk menghindari jari tangan terkena palu saat akan memaku sesuatu di dinding rumah, Anda bisa menggunakan jepit rambut bobby pins sebagai penjepitnya. Lebih mudah dan jari tangan aman dari luka.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Mengembalikan sweater yang tersangkut

 

💆 open mind~new ideas 💁🦄 #fashion #bobypins #trend #sept18

Sebuah kiriman dibagikan oleh September18DESIGN By Caro T (@september.eighteen) pada

Busana berbahan rajut memang lebih mudah tersangkut, sehingga benangnya menjulur ke luar. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengaitkan jepit rambut bobby pins pada benang yang ke luar, kemudian memasukkannya kembali ke dalam. Hasilnya? Busana rajut Anda akan terlihat rapi seperti semula.

4. Trik menyimpan jepit menjadi lebih rapi

Jika Anda memiliki lebih dari satu bobby pins, jangan biarkan berantakan di dalam laci. Agar terlihat lebih rapi, Anda bisa menggunakan magnet strip dan menempelkannya di bagian dinding laci.

 

3 dari 3 halaman

5. Bobby pins sebagai kalung

Saatnya Anda untuk lebih kreatif dengan membuat kreasi kalung dari jepit rambut bobby pins. Caranya cukup mudah, siapkan rantai atau tali untuk kalung. Lalu, sematkan bobby pins secukupnya. Kemudian, semprotkan cat warna gold agar tampak lebih glam.

6. Cetakan eyeliner

Ternyata untuk membuat wings eyeliner yang sempurna, Anda bisa menggunakan jepit bobby pins. Caranya sederhana, gunakan eyeliner cair dan oleskan sedikit pada bagian ujung bobby pins. Kemudian, cetak di bagian ujung mata dan gunakan eyeliner seperti biasa. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.