Sukses

Bekas Pesawat India Air Disulap Menjadi Restoran Mewah

Liputan6.com, Jakarta Lupakan makanan dalam penerbangan yang kurang memuaskan atau harus membawa persediaan makanan sebelum naik ke sebuah pesawat. Restoran baru di India yang berana Runway 1 menawarkan makan malam istimewa di dalam pesawat terbang.

Restoran unik ini merombak salah satu bekas pesawat Airbus 320 milik India Air dan disulap menjadi restoran yang menyajikan berbagai jenis hidangan.

Meskipun Anda harus memperlihatkan boarding pass untuk bisa masuk dan menikmati aneka menu di dalam restoran unik di India ini, tapi Anda tidak akan benar-benar terbang ke mana pun.

 

#DiningInThePlane #plane #airplane #dinner #Runway1 #Ambala #Highway

Sebuah kiriman dibagikan oleh Pankush Kakkar (@pankushkakkar) pada

1 dari 4 halaman

India Air

Pesawat India Air berusia 15 tahun ini parkir di Jalan Raya Ambala-Kurukshetra di Haryana, India. Anda juga tidak perlu khawatir dengan ruang gerak yang kecil karena kursi pesawat telah dicopot dan digantikan dengan meja kursi yang luas dan nyaman. Para pengunjung memiliki banyak pilihan ruang untuk bersantai dan menikmati makanan di restoran ini. 

 

2 dari 4 halaman

Para Pelayan Restoran Berpakaian Layaknya Pramugari

Ada banyak makanan yang ditawarkan untuk para pengunjung, mulai dari masakan tradisional India hingga masakan internasional. Ada sekitar 50 kru yang bekerja di restoran unik ini, yang berpakaian layaknya pramugari dan kru kabin.

Tak ketinggalan pesawat ini juga menawarkan beberapa hiburan dalam penerbangan, tak terkecuali untuk keluarga. Restoran ramah anak ini juga secara rutin menyelenggarakan acara dan perayaan di kabin hingga di area tunggu di luar pesawat.

Belum lagi kokpit yang juga disulap menjadi sebuah ruang game 3 dimensi yang pasti diminati anak-anak.

3 dari 4 halaman

Promosi dari Mulut ke Mulut

 

#runway1

Sebuah kiriman dibagikan oleh Vi-krant (@vikrantsinhmar18) pada

MedsosKshitij Kakkar, pengelola restoran bersama sang ayah Kuldeep, mengungkapkan bahwa ia dan istrinya pertama kali mengemukakan ide tersebut dan mulai mencari pesawat yang sesuai.

"Istri saya Shruti, merupakan pramugari Jet Airways dan saya yang mengemukakan ide itu pertama kali," kata Kshitij kepada Indian Express.

"Akhirnya kami bisa mendapatkan pesawat ini melalui agen," tambahnya.

Kshsitij juga mengungkapkan bahwa mereka tidak membuka restoran ini secara resmi dan hanya melalui media sosial serta promosi dari mulut ke mulut.

Ini bukan pertama kalinya sebuah pesawat terbang diubah menjadi restoran. Tahun lalu, Hawai Adda di Ludhiana, India juga menawarkan konsep serupa.

Yurike Metriani

 

Artikel Selanjutnya
Top3: Tenaga Dalam Emak-Emak dan Aksesori Kekinian
Artikel Selanjutnya
7 Hotel Terbaik di Dunia Tahun 2018 Versi Traveler, Apa Saja?