Sukses

Diet? Ini Waktu Terbaik untuk Makan Siang

Sedang diet? Perhatikan di sini waktu terbaik untuk makan siang, penasaran?

Liputan6.com, Jakarta Diet saat ini telah mengambil peranan penting dari gaya hidup banyak orang, apakah Anda salah satunya? Tidak sedikit orang yang bercita-cita ingin membentuk tubuh mereka layaknya model Victoria's Secret, ya?

Diet yang sebenarnya bukan berarti Anda tidak makan apapun dan masih banyak orang yang salah mengartikan hal ini. Dilansir dari purewow.com, Kamis (1/2/2018), menurut sebuah studi terbaru di American Journal of Clinical Nutrition, Anda harus makan sebelum jam tiga sore, terutama ketika sedang berusaha untuk menurunkan berat badan atau diet.

Secara ilmiah, rasa lapar dikendalikan oleh ritme sirkadian atau jam internal tubuh. Jadi, ketika Anda memiliki waktu makan yang berbeda-beda, tubuh akan kesulitan untuk mengolah kalori, terutama ketika diet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Waktu terbaik untuk makan siang ketika Anda diet

Ketika Anda menunda-nunda waktu makan, tubuh akan mulai mencari alternatif lain agar perut diisi, dengan makanan-makanan lain yang sebenarnya tidak sehat. Lain kali, makan sianglah sebelum jam tiga sore dan ini akan menjamin diet Anda terlaksana lebih baik.

3 dari 3 halaman

Waktu terbaik untuk makan siang ketika Anda diet

Tambahkan jumlah kalori dan seimbangkan dengan tingkat aktivitas adalah sesuatu yang penting dan tidak boleh dilewatkan. Diet yang sehat harus dimulai dari sekarang, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini