Sukses

The Body Shop Inggris Tutup, Indonesia Gaet Milenial Lewat Online

The Body Shop Indonesia gencar menggaet generasi milienial lewat belanja online di saat gerai The Body Shop Inggris ditutup.

Liputan6.com, Jakarta The Body Shop tengah menjadi sorotan karena akan menutup gerainya di Sutton Coldfield Gracechurch Center, Inggris, pada Februari 2018. Hal itu mengundang pertanyaan, apakah berpengaruh penutup gerai di Inggris berpengaruh dengan The Body Shop lainnya, termasuk Indonesia.

Bisnis ritel di Indonesia memang tengah dinamis saat ini, termasuk The Body Shop yang memutuskan untuk tidak ketinggalan mengatisipasi perkembangan teknologi. Salah satunya adalah dengan channel e-commerce. The Body Shop sendiri telah melakukan penjualan melalui e-commerce sejak 2012 dan di Indonesia dimulai tahun berikutnya, 2013.

Membesarkan channel e-commerce untuk label perawatan kulit yang telah memiliki 147 gerai di Indonesia ini penuh tantangan. PR Manager the Body Shop Indonesia Ratu Ommaya menyatakan para costumer masih lebih nyaman untuk datang ke toko The Body Shop dan mencoba langsung produk yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tren belanja pengguna The Body Shop Indonesia

Hal ini membuktikan bahwa interaksi di gerai The Body Shop sendiri masih berjalan dengan baik sampai sekarang. Namun hal tersebut lumrah terjadi, karena dua sistem penjualan harus dapat berjalan dengan baik. Ia juga membeberkan strategi yang dipakai untuk menjalani kedua sistem tersebut. 

"Untuk menggaet lebih banyak customer, The Body Shop Indonesia mengaktifkan 360 degrees marketing. Mulai dari penampilan toko sampai kolaborasi untuk acara off air. Kami membidik generasi milenial sebagai target market yang potensial bagi The Body Shop saat ini," ujar PR Manager the Body Shop Indonesia, Ratu Ommaya.

3 dari 3 halaman

Tren belanja pengguna The Body Shop Indonesia

Mungkin Anda juga penasaran, apa saja produk andalan The Body Shop yang paling populer untuk penjualan online?

"Rangkaian Tea Tree, Body Mist, dan Himalayan Charcoal Purifying Glow Mask," sebut Ratu ketika dihubungi oleh TIm Liputan6.com, Selasa (30/1/2018).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini