Sukses

Sejumlah Artis Gunakan Mawar Putih di Grammy 2018, Ada Apa?

Simak alasan kenapa sejumlah artis gunakan bunga mawar putih di Grammy 2018.

Liputan6.com, Jakarta Setelah sebelumnya ramai dengan pakaian serbahitam di Golden Globes 2017, kini publik kembali dibuat heboh dengan bunga mawar putih di Grammy Awards 2018 yang berlansgung di Madison Square Garden, New York, pada Minggu (28/1/2018) waktu setempat. Ada apa ya kira-kira?

Sejumlah tindakan pelecehan seksual tidak hanya terjadi pada dunia perfilman Hollywood. Dunia musik juga kental akan isu pelecehan seksual. Seperti yang terjadi pada Taylor Swift, di mana baru-baru ini dirinya memenangi tuntutan hukum atas tindakan pelecehan seksual yang dilakukan seorang DJ.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bentuk Solidaritas terhadap Tindakan Pelecehan Seksual

 

#MileyCyrus #JeanPaulGaultier #Grammys #TimesUp #LinkInBio

Sebuah kiriman dibagikan oleh Just Jared (@justjared) pada

Bentuk solidaritas muncul dari hampir semua artis dan musikus unutk melawan tindakan pelecehan seksual dengan menggunakan mawar putih di Grammy Awards 2018. Dilansir dari People, Senin (29/1/2018), sebuah kelompok bernama Voices in Entertainment mengirimkan surat ke sejumlah rekan mereka untuk ikut berpartisipasi dalam kampanye ini.

"Karena kami terinspirasi oleh kampanye #TimesUp, kami mendorong para seniman yang bekerja sama dengan kami dan rekan-rekan kami yang menghadiri Grammy Awards ke-60 ini New York City untuk mengenakan mawar putih pada Grammy Awards ke-60 di New York City pada hari Minggu, 28 Januari 2018. Kami memilih mawar putih karena secara historis itu berarti harapan, kedamaian, simpati, dan perlawanan," kata seorang sumber kepada People.

3 dari 3 halaman

Solidaritas dari Kalangan Selebritas

 

#RitaOra #RalphAndRusso #Grammys #TimesUp #LinkInBio

Sebuah kiriman dibagikan oleh Just Jared (@justjared) pada

Solidaritas ini juga ditunjukkan Lady Gaga, Camella Cabello, Kesha, dan Kelly Clarkson yang sepakat mengenakan mawar putih di Grammy 2018. Pada pesta pre-Grammy, Kamis lalu, Rita Ora pun mengatakan dengan tegas bahwa dia akan mengenakan mawar putih ke Grammy.

"Mawar putih selama bertahun-tahun telah menjadi simbol damai di berbagai belaha dunia dan bagi saya solidaritas begitu penting sekarang. Saya pikir itu hanya cara yang sangat anggun untuk menunjukkan dukungan kepada semua hal yang terjadi di Hollywood. Saya benar-benar percaya bahwa semakin banyak visibilitas, semakin saya pikir kami dapat membantu," ujar Rita Ora.

Seorang sumber mengatakan kepada People bahwa selama Grammy Awards 2018 akan ada saat di mana ketika Kesha tampil membawakan "Praying", yang akan membahas gerakan tersebut. Sementara Jamie Corden yang didaulat sebagai host Grammy Awards 2018, mengatakan bahwa dia juga akan berpartisipasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini