Sukses

Interaksi Lumba-Lumba di Dolphin Island Resorts World Sentosa

Rasakan serunya berinteraksi langsung dengan lumba-lumba di Dolphin Island, Resorts World Sentosa, Singapura.

Liputan6.com, Jakarta Jika sempat mengunjungi Resorts World Sentosa, Singapura, Anda juga bisa berinteraksi dengan lumba- lumba di Dolphin Island. Dolphin Island sendiri merupakan salah satu area tersendiri yang ada di Adventure Cove Waterpark.

Di Dolphin Island, Anda bisa bertemu dengan 24 ekor lumba-lumba berjenis bottlenose Indo-Pacific. Program interaksi ini bertujuan agar para pengunjung memiliki pengetahuan yang lebih dalam tentang kehidupan laut, seperti habitat, makanan, anatomi, dan pola imigrasi.

Lumba-lumba bottlenose Indo-Pacific sendiri ditemukan di daerah iklim hangat sampai tropis, seperti Cina Selatan, Asia Tenggara, Australia, dan Afrika Timur. Tim Liputan6.com mendapatkan kesempatan untuk langsung merasakan pengalaman tak terlupakan ini.

Untuk berinteraksi dengan lumba-lumba di Dolphin Island, kami harus menggunakan pakaian renang yang disediakan di sana. Setelah selesai berganti pakaian, didampingi oleh seorang staf, kami memasuki salah satu kolam yang berisi seekor lumba-lumba bernama Raja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dolphin Island, Resorts World Sentosa

Ada beberapa sesi interaksi yang dilakukan bersama Raja, yaitu Dolphin Discovery (observasi dari dekat untuk memahami perilaku lumba-lumba), Dolphin Adventure, dan Dolphin Trainer for a Day. Sebelum turun ke kolam, kami dijelaskan bahwa tidak boleh menyentuh tubuh Raja tanpa arahan dan dilarang menyentuh beberapa bagian tubuhnya.

Ketika sesi Dolphin Adventure, kami bisa merasakan berseluncur di atas sebuah papan yang didorong oleh dua ekor lumba-lumba, Raja dan teman baiknya. Sedangkan sesi Dolphin Trainer for a Day memungkinkan kami untuk menjadi trainer Raja dalam waktu singkat.

3 dari 3 halaman

Dolphin Island, Resorts World Sentosa

Resorts World Sentosa ingin menunjukkan bahwa di sini Anda tidak hanya akan mendapatkan hiburan, namun juga pengetahuan yang lebih dalam tentang berbagai hewan yang ada di dalamnya, termasuk lumba-lumba. Bagaimana menurut Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini