Sukses

4 Tradisi Berbusana dalam Keluarga Kerajaan Inggris

Berikut ini adalah 4 tradisi berpakaian keluarga Kerajaan Inggris yang diikuti oleh para anggotanya.

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi bahwa anggota keluarga Kerajaan Inggris tak bisa tampil sembarangan. Mereka adalah salah satu simbol negara yang tindak-tanduknya selalu direkam oleh media.

Bukan hanya perlu menjaga citra kebangsaan, masing-masing anggota keluarga Kerajaan Inggris pun dituntut menjadi penjaga tradisi keluarga yang diturunkan dari generasi-generasi sejak lampau. Semua hal tersebut mewujud salah satunya pada cara berpakaian.

Melansir halaman Pop Sugar pada Sabtu (27/1/18), berikut ini adalah 4 tradisi berpakaian keluarga Kerajaan Inggris yang diikuti oleh para anggotanya.

Warna Baju Ratu

Ratu Elizabeth selalu mengenakan warna cerah di berbagai kesempatan. Ini bukan soal selera semata. Ratu Elizabeth memakai warna cerah agar selalu bisa terlihat saat berada di antara kerumunan. Hal tersebut tentu akan mempermudah penjagaan keamanan ratu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tiara

Keluarga kerajaan Inggris menyaksikan Trooping the Color Parade di balkon Istana Buckhingham, London, Sabtu (17/6). Trooping the Color Parade adalah acara tahunan untuk merayakan hari resmi ulang tahun Ratu Elizabeth. (CHRIS J RATCLIFFE / AFP)

Tiara hanya boleh digunakan oleh anggota keluarga Kerajaan Inggris yang sudah menikah dan hanya pada acara-acara tertentu. Tiara digunakan pada acara malam hari di dalam ruangan karena topi tak boleh lagi digunakan di dalam ruangan setelah jam 6 sore. Ketika mempelai perempuan mengenakan tiara, maka hal tersebut berarti ia sudah terikat dan tak bisa lagi didekati oleh laki-laki lain.

Stoking

Pemakaian stoking seperti sudah menjadi aturan tak tertulis bagi para perempuan yang merupakan bagian dari keluarga Kerajaan Inggris. Penggunaan benda tersebut adaah salah satu bentuk etiket.

 

3 dari 3 halaman

Celana anak laki-laki

Pangeran William didampingi sang istri, Kate Middleton dan anak mereka, Pangeran George serta Putri Charlotte mengunjungi Pabrik Airbus dalam tur keluarga kerajaan Inggris, di Hamburg, Jerman, 21 Juli 2017. (Patrik STOLLARZ / AFP)

Bagi keluarga Kerajaan Ingris, anak-anak diharapkan memakai pakaian berkesan formal saat berada di hadapan publik. Oleh karena itu, Anda akan jarang melihat Pangeran George dan Putri Charlotte mengenakan t-shirt atau jeans. Lebih spesifik lagi, celana yang dikenakan oleh anak laki-laki sesuai tradisi adalah celana pendek.

Bio In God Bless

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini