Sukses

Lini Fashion Muslim Ini Dirikan Pesantren Pertama di Amerika

Brand fashion muslim Shafira dirikan pondok pesantren pertama di Amerika.

Liputan6.com, Jakarta Ada banyak cara untuk merayakan hari ulang tahun, salah satunya dengan membagikan kebaikan untuk orang-orang yang membutuhkan. Seperti yang dilakukan lini fashion muslim Shafira. Pada hari jadinya yang ke 29 ini, Shafira mendirikan sebuah pondok pesantren pertama di belahan bumi Indonesia.

Selama 29 tahun Shafira menjadi salah satu brand busana muslim yang mengedukasi wanita berhijab untuk tampil stylish namun tetap sesuai dengan syariat. Bahkan, bermunculan kaum wanita mandiri yang aktif sebagai fashion entrepreneur dan semakin cerdas berkarya di bidang fashion muslim.

Hal ini tak lepas dari sosok Ibu Feny Mustafa, founder Shafira muslim fashion yang sejak tahun 1989 konsisten mengenalkan kreasi busana muslim dan menerapkan nilai islam dalam bisnis modenya. Ribuan karya desain dengan ethical process yang halal dipamerkan di berbagai ajang nasional maupun internasional.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Shafira dirikan pesantren pertama di Amerika

Salah satu visi yang selalu ditanamkan brand ini adalah mengharumkan nama Indonesia melalui citra positif. Di usia yang mapan dan dewasa ini, Shaffira digandeng oleh sosok berpengaruh di New York, Imam Shamsi Ali dan motivator Ippho Santosa, untuk mewujudkan pondok pesantren pertama di belahan bumi Amerika. Dengan nama Inka Pesantren Madani, pondok ini diharapkan akan mampu menjadi cerminan agama Islam yang menyejukkan dan cinta damai.

Pesantren ini nantinya akan memiliki fasilitas learning centre yang modern dan lengkap bagi siapa pun yang ingin mempelajari tentang Agama Islam. Bahkan uniknya, akan ada cottage dengan adaptasi desain rumah adat berbagai provinsi di Indonesia.

“Ini akan menjadi rumah besar Indonesia di Amerika sana. Bukan hanya misi religi, pondok ini akan menjadi kebangkitan Indonesia di mata dunia. Maka dari itu, agar ini menjadi sesuatu yang besar, kami membutuhkan juga dukungan besar baik secara moril maupun materi,” kata Imam Shamsi Ali, menurut informasi yang diterima Liputan6.com, Jumat (26/1/2018).

3 dari 3 halaman

Shafira dirikan pesantren pertama di Amerika

 

“Program ini benar-benar inspiratif dan mengagumkan, Shafira akan mendukung terwujudnya Inka Pesantren Madani di US. Membeli produk Shafira berarti ikut berkontribusi di gerakan ini. Saya dan member Shafira menyambut baik akan ide menarik ini," kata Ibu Feny Mustafa.

Program ini juga akan didukung oleh pesohor seperti Dude Harlino, Oki Setiana Dewi, Derry Sulaiman, Indah Dewi Pertiwi, pelantun Tombo Ati Opick dan masih banyak lagi. Para pendukung program ini akan menggelar konser amal bertajuk Konser Satu Hati yang akan digelar di empat kota, yaitu di Jakarta, Bandung, Pekanbaru, dan di New York.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.