Sukses

Menjelang Pernikahan, Manjakan Diri dengan 7 Hal Ini

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda sedang mempersiapkan sebuah pesta pernikahan? Pernikahan memang menjadi momen yang sangat penting dalam hidup seseorang. Berbagai persiapan mulai dari mempersiapkan daftar tamu, dekorasi, gaun pengantin, makanan dan lokasi pesta pun dilakukan semaksimal mungkin.

Namun jangan terlupa, perawatan spesial untuk kulit dan tubuh pun penting untuk dilakukan. Dilansir dari Myfatpocket, berikut tujuh panduan yang bisa dilakukan agar tampil cantik dan segar di hari pesta pernikahan Anda.

Mulai lebih awal

Mulailah untuk melakukan berbagai perawatan pada tubuh setidaknya enam bulan sebelum hari pernikahan Anda. Hal ini bertujuan agar dapat meminimalisir ketidakcocokan perawatan tersebut pada kulit. Jika hasilnya tidak memuaskan atau mengalami alergi, Anda masih memiliki waktu yang cukup lama untuk melakukan pemulihan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masker dan Scrub

Ilustrasi kecantikan pakai masker wajah (iStockphoto/diego_cervo)

Aplikasikan masker dan scrub setidaknya dua kali dalam seminggu agar wajah tampak bersih dan bersinar di hari pernikahan Anda.

Kunjungi klinik Kecantikan

Tidak ada salahnya untuk meluangkan waktu untuk bertemu dengan terapis kecantikan sebelum pernikahan. Anda bisa membersihkan sel-sel kulit mati dan pori-pori yang tersumbat. Selain itu, terapi pijat wajah yang dilakukan oleh beberapa klinik kecantikan akan membantu melancarkan peredaran darah serta menjaga kulit tetap sehat dan bercahaya.

 

3 dari 4 halaman

Memutihkan Gigi

Ilustrasi Foto Gigi (iStockphoto)

Selama pesta pernikahan berlangsung tentu saja Anda tidak akan henti-hentinya menebar senyum manis kepada para tamu undangan. Jika tidak ingin gigi terlihat kuning dan bernoda, maka Anda bisa melakukan teknik pemutihan pada gigi di beberapa klinik kecantikan.

Konsumsi Makanan Sehat

Hindari mengkonsumsi gorengan dan makanan yang berminyak lainnya sebelum pesta pernikahan Anda. hal ini dapat membantu menghindari kulit agar tidak kusam dan berjerawat. Anda juga sangat disarankan untuk tidak konsumsi terlalu banyak gula dan sodium agar perut tidak kembung. Lakukanlah diet seimbang dengan memperbanyak mengkonsumsi sayuran dan air mineral.

 

4 dari 4 halaman

Olahraga

Ilustrasi Menjaga Kesehatan Tubuh Dengan Cara Olahraga Teratur (iStockphoto)

Diet dan gaya hidup sehat tidak akan lengkap apabila tidak didukung dengan olahraga yang teratur. Buatlah janji untuk berolahraga bersama teman ataupun pasangan agar Anda tetap termotivasi dan disiplin.

Perawatan Tubuh

Satu hal lagi yang peling penting Anda lakukan sebelum pesta pernikahan terjadi adalah dengan melakukan perawatan tubuh. Bisa berupa lulur ataupun teknik kecantikan lain untuk membantu menghilangkan lemak dan selulit yang ada pada bagian tubuh. 

(Latifah Gusri)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.