Sukses

Seberapa Penting Vitamin C bagi Kecantikan Kulit?

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang tidak tahu manfaat vitamin C bagi tubuh. Vitamin C memang dikenal sebagai vitamin yang sangat ampuh dalam menangkal flu dan tubuh yang kelelahan serta mampu mengurangi stres pada seseorang. Namun tahukah Anda, selain membantu meningkatkan kesehatan tubuh, vitamin C ternyata sangat berperan penting dalam menjaga kecantikan kulit.

Dilansir dari Independent, vitamin C dianggap sebagai vitamin yang paling bagus dalam membantu menghambat penuaan dini pada kulit. Kandungan yang terdapat di dalam vitamin ini, mampu melawan kerusakan jaringan dan sel kulit akibat radikal bebas, menghentikan peradangan serta membantu memperbaiki kulit kusam hingga kelelahan.

Kandungan kolagen pada vitamin C juga mampu membuat kulit tampak lebih kencang dan bercahaya. Lalu produk seperti apa yang baik digunakan?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jenis-jenis kandungan vitamin C

Ilustrasi Kecantikan (iStockphoto)​

Ternyata, vitamin C dibedakan atas beberapa jenis termasuk asam L-askorbat, natrium ascorbyl phosphate, ascorbyl palmitate dan retinil askorbat. Beberapa penelitian ilmiah menyebutkan bahwa Asam L-askorbat dianggap paling baik bagi kecantikan kulit. Oleh sebab itu, pilihlah produk kecantikan yang mengandung Asam L-askorbat atau kandungan Vitamin C dengan presentase yang paling banyak.

 

3 dari 3 halaman

Proses pengaplikasian produk perawatan kulit yang benar

Ilustrasi kecantikan pakai krim wajah (iStockphoto/Ridofranz)

Semakin banyak kandungan vitamin C pada suatu produk perawatan kulit, maka akan semakin maksimum penyerapannya pada kulit Anda.

Jangan lupa untuk rutin mengaplikasikannya pada wajah dan kulit tubuh lainnya pada malam hari agar Anda dapat terhindar dari kerusakan akibat sinar UV yang diserap tubuh selama beraktivitas di siang harinya.

*(Latifah Gusri)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.