Sukses

Kematian Tragis Aktor Tampan Pemeran Tinky Winky

Liputan6.com, Jakarta Aktor Inggris Simon Shelton Barnes, sosok di balik karakter Teletubbies warna ungu Tinky Winky dikabarkan meninggal dunia pada Rabu, 17 Januari 2018. Menurut laporan beberapa media lokal, aktor berusia 52 tahun tersebut meninggal karena hipotermia di sebuah jalan di Liverpool.

Ayah tiga anak itu ditemukan oleh polisi Merseyside yang menerima laporan pria meninggal di daerah Mann Island di Liverpool. Menurut seorang penduduk di Ampthill, saat ditemukan, Simon Shelton Barnes sudah tergeletak dan kemungkinan besar meninggal karena hipotermia.

"Kami tidak mengetahui secara rinci, tapi yang kami lihat dia tak berdaya di jalanan dan kemungkinan meninggal karena hipotermia," ujar seorang warga mengutik dari ChannelNewsAsia, Rabu (24/1/2017).

 

 

 

 

1 dari 3 halaman

Tampan dan Charming

Sosok Simon Shelton Barnes yang tampan dan charming akan selalu dikenang oleh teman-teman baiknya. Salah satunya pemeran Telletubbies berwarna hijau Dipsy, John Simmit. Ia mengunggah foto kebersamaan mereka dan mengucapkan selamat jalan kepada rekan kerja dan teman baiknya.

He wrote: "What a week! RIP Simon Shelton aka Tinky Winky: remembering the many good times. Rest easy."

Begitu juga teman baiknya Judith Tynan, yang merupakan sepupu mantan istrinya Emma Robins. Emma sekaligus tinggal bersama Simon di Liverpool di tahun-tahun terakhir hidupnya.

"Saya sangat kehilangan, dia adalah teman terbaik. Kami cocok tinggal bersama karena dia sosok yang peka dan menyenangkan. Dia tampan dan menawan," lanjut Emma.

2 dari 3 halaman

Disayang Para Sahabat

Emma pun mengingat masa-masa Simon menjadi Tinky Winky dan tak bisa membayangkan sahabatnya berada dalam kostum seberat 27 kg.

Meski orang-orang tak mengenali wajahnya, Simon berhasil membuat sosok Tinky Winky dikenal. Simon menjalani tugasnya yang berat secara harfiah dengan baik dan mendulang popularitas dengan cara yang berbeda.

"Jika biasanya orang terkenal dikenali wajahnya, tapi dia tidak. Tapi, dia mendapat privilege yang tidak semua orang bisa meraihnya.

Keluarga Simon pun telah meminta pelayat untuk memakai warna cerah saat pemakaman di Bedford Crematorium pada 7 Februari 2018 .

Artikel Selanjutnya
Modal Tubuh Seksi, 6 Artis Ini Justru Diprotes Penggemar
Artikel Selanjutnya
5 Fakta tentang Pemeran Tinky Winky Teletubbies yang Meninggal