Sukses

Selamat! Ini Daftar Pemenang Asia Young Designer Award 2017

Liputan6.com, Jakarta Seperti industri fashion, industri arsitektur dan desain interior juga dituntut bergerak cepat. Lewat kompetisi arsitektur dan desain interior terbesar di Asia; Asia Young Designer Award (AYDA), Nippon Paint yang didukung oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Indonesia mencari mahasiswa berbakat dan potensi-potensi untuk mengembangkan industri kreatif arsitektur dan desain interior.

Kompetisi AYDA 2017 diikuti oleh lebih dari 500 mahasiswa jurusan arsitektur dan desain interior dari 18 universitas di Indonesia. Tahap pengumpulan karya sudah dimulai sejak April 2017 dan ditutup pada 4 September 2017.

Setelah melalui seleksi ketat, terpilihlah Top 6 finalis Arsitektur dan Desain Interior untuk berkompetisi di Grand Final AYDA 2017 yang diselenggarakan pada 19 Januari 2017 di Hermitage Hotel Jakarta. Dengan tema You For Tomorrow, mengajak calon pelaku di industri arsitektur dan desain interior mampu melihat kebutuhan masyarakat dan menciptakan desain visioner, yang memberikan manfaat dalam aspek ekonomi, sosial, dan lingkungan yang berkelanjutan pada masa kini dan mendatang.

1 dari 3 halaman

Pemenang Asia Young Designer Award 2017

Berikut ini nama pemenang untuk masing-masing kategori Arsitektur dan Desain Interior;

Kategori Arsitektur

Gold Award Nama: Alfian Reza Almadjid Universitas: Universitas Gadjah Mada

Silver Award Nama:Louis Raymond Universitas: Universitas Bina Nusantara

Bronze Award Nama: Reagan Solihin Universitas: Universitas Sumatera Utara

Kategori Desain Interior

Gold Award Nama: Zulfikli Yuanata Universitas: Institut Teknologi Bandung

Silver Award Nama: Sylvia Agustin Irawan Universitas:Universitas Kristen Petra

Bronze Award Nama: Wilson Wongso Universitas: Universitas Bina Nusantara

2 dari 3 halaman

Hadiah Bergengsi bagi Pemenang AYDA

Grand Final AYDA 2017 juga turut dihadiri oleh Jon Tan, CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia dan Hari Santosa, Deputi Infrastruktur Badan Ekonomi Kreatif Indonesia.

"Setiap tahunnya kami selalu memberikan warna baru pada kompetisi ini melalui tema yang berbeda, jangkauan partisipan yang lebih luas, dan partner yang lebih banyak untuk dilibatkan”, ujar Jon Tan pada konferensi pers AYDA 2017.

Selama 10 tahun kompetisi AYDA diselenggarakan, kompetisi ini semakin berkembang dengan bertambahnya negara peserta yang saat ini mencapai 15 negara. Di Indonesia sendiri, AYDA telah dimulai dan sukses diselenggarakan sejak 2012.

Tahun 2017 menjadi tahun pertama Nippon Paint menggandeng BEKRAF dalam rangka memberikan nilai dan manfaat lebih besar dari kompetisi tersebut. BEKRAF sebagai lembaga pemerintah nonkementerian yang berperan dalam mengembangkan ekonomi kreatif di Indonesia, yang dapat memberikan bimbingan bagi para mahasiswa.

Seperti pada kompetisi sebelumnya, tahun ini AYDA kembali memberikan kesempatan pada finalis untuk kerja praktik di perusahaan arsitektur dan desain interior terkemuka. Baik di dalam dan luar negeri. Seperti Airmas Asri, ETHOSpace, Gunasland, Intiland, Santa Fe Interior Architecture, Urban+, dan perusahaan ternama lainnya.

Artikel Selanjutnya
Pasangan Ini Traveling Keliling Dunia dengan Mengendarai Bus
Artikel Selanjutnya
Ini Perubahan Gaya Melania Trump sejak Menjadi Ibu Negara Amerika