Sukses

4 Lokasi Seru yang Bisa Anda Kunjungi Saat Akhir Pekan

Isi akhir pekan dengan kegiatan yang menyenangkan. Salah satunya dengan mengunjungi beberapa lokasi seru berikut ini.

Liputan6.com, Jakarta  Untuk Anda yang selalu memeriksa kalender setiap tahun baru datang, berarti sudah tahu kalau di bulan Februari mendatang akan ada akhir pekan dengan tambahan hari libur tanggal merah atau long weekend.

Waktunya untuk mempersiapkan liburan singkat di akhir pekan dari sekarang. Tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Indonesia juga masih banyak tempat yang bisa Anda eksplor.

Sebelum menentukan destinasi tujuan, ini beberapa alasan yang bisa membantu Anda untuk memilih sebuah tempat liburan:

1. Anda Suka Bersosialisasi atau Tidak

Untuk Anda yang suka bersosialisasi pasti pilihan tempat liburan akan lebih banyak daripada mereka yang suka menyendiri. Tapi tidak ada salahnya jika Anda lebih suka sendirian dan memilih untuk menjadi solo traveler. Anda bisa pergi ke daerah baru yang memang tidak perlu banyak bersosialisasi dengan banyak orang, pantai adalah salah satu tempat yang bisa dicoba.

2. Untuk Si Petualang

Gunung, sudah pasti jadi salah satu lokasi seru dengan tantangan tersendiri untuk Anda yang menyukai petualangan. Dengan tingkat kesulitan yang berbeda di tiap gunung dan ditambah kebersamaan dengan orang-orang yang baru dikenal saat harus naik ke puncak, menjadi sebuah hal yang selalu dirindukan oleh mereka pecinta hiking.

Belum pernah naik gunung? Sesekali Anda boleh mencobanya di akhir pekan mendatang, namun pilih yang rintangannya tidak terlalu sulit ya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Anggaran Berlibur

Ilustrasi Foto Traveling (iStockphoto)

Saat liburan pasti ada anggaran yang harus disiapkan, mulai dari transportasi, penginapan sampai dengan untuk kebutuhan sehari-hari seperti makan. Jika tidak ada budget khusus untuk pengeluaran yang tidak terduga, ada baiknya Anda memilih lokasi liburan akhir pekan yang tidak terlalu jauh dan tidak memerlukan penginapan. Pernah mencoba safari night? Kalau belum, ini waktunya untuk Anda untuk mencoba.

 

3 dari 3 halaman

4. Pergi Liburang Jarak Dekat

Ilustrasi Foto Traveling (iStockphoto)

Pengen santai di Bali dan menikmati pemandangan yang menenangkan hati, tapi baru ingat ternyata budget untuk liburan tidak ada? Ketimbang kesal sendiri, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Bali. Datang aja ke restoran Bebek Bengil di Plaza Indonesia saat akhir pekan. Di sini Anda bisa menikmati gurihnya olahan bebek, ditemani dengan suasana Bali yang kental sesaat Anda akan lupa jika masih berada di Jakarta. Tidak perlu takut mahal saat makan di Bebek Bengil, ada aplikasi Cashbac yang siap memberikan potongan langsung saat melakukan transaksi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini