Sukses

3 Makanan Ini Ternyata Ilegal di Amerika

Liputan6.com, Jakarta Masing-masing negara punya peraturan sendiri mengenai benda-benda ilegal, termasuk mengenai makanan dan minuman ilegal. Di Amerika, ada banyak makanan dan minuman yang dikategorikan ilegal

Anda mungkin tak pernah menyangka bahwa beberapa nama di daftar tersebut dinyatakan ilegal. Apa saja hal tersebut? Berikut ini adalah 3 di antaranya seperti dilansir dari halaman Reader’s Digest pada Senin (22/1/2018).

Susu mentah

Susu mentah atau susu yang tak melewati proses pasteurisasi adalah minuman ilegal di banyak negara bagian di Amerika. Proses pasteurisasi dilakukan untuk membunuh bakteria agar susu lebih aman untuk dikonsumsi. Atas dasar kesehatan tersebut, 21 negara bagian di Amerika memasukkan susu mentah ke dalam daftar minuman ilegal.

 

1 dari 3 halaman

Kinder Surprise

Kinder Surprise adalah cokelat berbentuk telur yang didalamnya terdapat mainan. Cokelat ini populer di Eropa namun ilegal di Amerika. Karena keberadaan mainan di dalam cokelat itulah Kinder Surprise dinyatakan ilegal di Amerika. Adanya mainan di dalam cokelat tersebut dianggap berbahaya bagi konsumen.

 

2 dari 3 halaman

Paru

Sejak tahun 1971, United States Department of Agriculture melarang konsumsi makanan yang berbahan paru hewan. Alasan keamanan kesehatan kembali menjadi dasar aturan pelarangan itu. Cairan perut hewan yang bisa masuk ke bagian paru-paru saat proses pemotongan dianggap dapat menimbulkan efek berbahaya. (Bio In Godbless)

Artikel Selanjutnya
Dolar Melemah Bikin Harga Minyak Naik
Artikel Selanjutnya
Harga Suatu Jenis Kopi Bisa Mahal, Apa Penyebabnya?