Sukses

Keajaiban Bawang Merah untuk Rambut Tebal dan Sehat

Simak tips mempercepat pertumbuhan rambut dengan jus bawang merah

Liputan6.com, Jakarta Memiliki rambut panjang menjadi impian semua wanita. Namun terkadang wanita dihadapkan pada masalah tumbuhnya rambut yang begitu lama. Ternyata ada cara yang mampu merangsang pertumbuhan rambut sehingga rambut dapat tumbuh lebih cepat.

Dilansir dari Boldsky pada Kamis (25/1/2018), Anda bisa menggunakan jus bawang merah untuk merangsang pertumbuhan rambut. Penasaran?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Khasiat bawang merah

Bawang merah biasanya digunakan untuk bumbu dapur yang membuat makanan semakin terasa lezat. Namun pernahkah Anda mendengar bahwa bawang merah bisa digunakan untuk membantu pertumbuhan rambut? Bawang merah menjadi salah satu solusi yang paling efektif untuk semua masalah yang berkaitan dengan pertumbuhan rambut.

Jus bawang merah kaya akan belerang yang membuatnya memiliki bau yang berbeda. Namun belerang inilah yang memperlambat penipisan rambut sehingga rambut tidak mudah putus. Jus bawang merah juga dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Memastikan folikel rambut menerima sejumlah nutrisi dan makanan yang diperlukan.

3 dari 3 halaman

Cara perawatan

Mengaplikasikan jus yang terdiri dari 1 buah bawang merah besar di kulit kepala dapat membantu meningkatkan pertumbuhan rambut dengan mengaktifkan dan memberi nutrisi pada folikel rambut.

Cara membuat ramuan jus bawang merah ini pun cukup mudah. Anda hanya membutuhkan 1 sendok jus bawang dan 1 buah kapas. Celupkan kapas ke dalam jus bawang.

Kemudian oleskan kapas yang telah dibasahi jus bawang ke seluruh kulit kepala. Biarkan selama 15 menit dan kemudian bilas dengan sampo ringan. Gunakan ramuan jus bawang ini secara rutin untuk pertumbuhan rambut yang lebih maksimal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini