Sukses

TKW Indonesia Bikin Satu Keluarga di Arab Nangis, Mengapa?

Liputan6.com, Jakarta Banyak cerita yang sudah mungkin Anda dengar tentang bagaimana perlakuan kasar yang didapat oleh tenaga kerja wanita (TKW) Indonesia saat bekerja di Arab Saudi. Namun, Anda perlu tahu, tak semuanya berakhir dengan derita, malah banyak TKW yang dianggap seperti keluarga, salah satunya adalah Houriya.

Houriya, TKW asal Indonesia tersebut sudah menjadi asisten rumah tangga di sebuah keluarga di Arab Saudi selama 33 tahun. Ia datang ke Arab Saudi pada tahun 1986, dan sejak itu ia pun selalu setia dengan keluarga majikannya. Meskipun ada saatnya Houriya pulang kampung ke Indonesia, ia akan selalu ingat untuk pulang ke Arab Saudi.

Ya, tempat ia bekerja di Arab Saudi memang seperti rumah di mana keluarganya tinggal. Setidaknya begitulah yang terlihat dalam video yang kini tengah viral di dunia maya. Dalam video tersebut terlihat, Houriya yang duduk di kursi roda menangis bersama keluarga majikannya yang memeluknya satu per satu.

Salah seorang anggota keluarga Abdullah Al-Arfaj mengatakan kepada Arab News. “Houriya pertama kali datang ke rumah kakek dari pihak ibu pada 1986 dan telah berada di keluarga kami selama 33 tahun. Selama bertahun-tahun kerja, dia pergi ke Indonesia untuk mengunjungi keluarganya sendiri, tapi dia selalu kembali.” Orang-orang yang dipeluk Houriya dalam video tersebut adalah anak-anak yang dirawatnya sejak kecil.

 

 

1 dari 3 halaman

TKW Asal Indonesia Ini Sudah Dianggap seperti Keluarga Sendiri

Bagi Abdullah Al-Arfaj dan saudara-saudaranya, Houriya bukan hanya seorang asisten rumah tangga, melainkan juga sudah dianggap seperti nenek sendiri. “Kami melihatnya dengan hormat, kami juga mencium kepalanya, sama seperti yang kami lakukan kepada orangtua di keluarga kami,” jelas Al-Arfaz.

Kehadiran Houriya memang seperti mengisi kekosongan keluarga Abdullah Al-Arfaz yang sudah kehilangan nenek. Nenek Al-Arfaj telah meninggal pada 2012 dan kakeknya telah mendahului, meninggal dunia pada 1993.

Abdullah Al-Arfaj tak menyangka kalau video perpisahan antara keluarganya dan asisten rumah tangganya yang merupakan TKW asal Indonesia, Houriya, menjadi viral di dunia maya. Awalnya Al-Arfaj hanya ingin merekam momen perpisahannya dengan Houriya yang mungkin dalam waktu lama tak bisa ketemu lagi dengannya lantaran sudah pulang ke Indonesia.

 

 

2 dari 3 halaman

Hubungan Karib

 

Ketika video tersebut tersebar luas banyak yang bertanya mengapa Houriya duduk di kursi roda. Al-Arfaj pun menjelaskan bahwa Houriya tidaklah sedang sakit atau kelelahan. “Karena dia (Houriya) sudah tua, jadi yang dapat kami lakukan adalah memberinya istirahat,” jelas Al-Arfaj.

Hubungan Houriya dan keluarga majikannya di Arab Saudi tetaplah baik. Bahkan, Abdullah Al-Arfaj berjanji saat liburan akan datang ke Indonesia dan menjenguk Houriya. Di bawah ini adalah video perpisahan TKW asal Indonesia dengan keluarga majikannya di Arab Saudi.

 

Gadis Abdul

Sumber: Bintang.com

Artikel Selanjutnya
Kenangan Terakhir Sys NS dengan Sang Istri
Artikel Selanjutnya
Nasib Bayi Keluarga Muslim dan Hindu yang Tertukar...